Kesehatan

Usia Bisa Pengaruhi Dorongan Seks Pria dan Wanita, Begini Prosesnya!

Selasa, 06 April 2021 | 12:45 WITA
Usia Bisa Pengaruhi Dorongan Seks Pria dan Wanita, Begini Prosesnya!

beritabali.com/ist/suara.com/Usia Bisa Pengaruhi Dorongan Seks Pria dan Wanita, Begini Prosesnya!

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Usia yang terus bertambah seiring waktu tidak hanya menurunkan kesehatan tubuh, tetapi juga memengaruhi libido anda.
Karena itu, sulit untuk menentukan dorongan seks seorang pria maupun wanita ketika hormon seksnya terus berubah.
Faktor-faktor lain seperti psikologis, emosional dan fisik bisa mengubah libido dan dorongan seks Anda. Sifat suatu hubungan dan kehidupan seks pasangan juga mempengaruhi libido pasangan.
Karena itu dilansir dari Times of India, ada beberapa panduan tentang perubahan dorongan seks seseorang seiring bertambahnya usia.
1. Usia 20-an
Pada usia ini, pria mengalami dorongan seks yang lebih tinggi karena hormon testosteron yang dibutuhkan untuk meningkatkan gairah seksual masih tinggi.
Tapi, pria juga menghadapi masalah kecemasan parah terkait kinerja seksual yang menyebabkan disfungsi ereksi. Sedangkan, wanita jauh lebih subur pada usia ini untuk berhubungan seks.
2. Usia 30-an
Pria terus memiliki dorongan seks yang kuat selama usia 30-an. Tetapi, dorongan seks itu mulai menurunkan perlahan ketika mereka mencapai usia 40-an.
Pada usia ini pula mereka masih berkomitmen pada karir, ekhidupan keluarga atau pernikahannya yang juga memengaruhi libido mereka.Tetapi, wanita memiliki dorongan seks yang terkuat selama masa ini. Karena, hasil survei menunjukkan bahwa wanita cenderung berfantasi dan berpikir lebih banyak tentang seks daripada ketika mereka lebih muda.
3. Selama kehamilan
Pria dan wanita, keduanya mengalami fase yang berbeda selama kehamilan. Meski secara fisik mengubah tubuh wanita dan memengaruhi hormon, pria juga melalui fase psikologis di mana keduanya mengalami gairah seks tinggi.
Tapi setelah melahirkan, banyak faktor emosional dan psikologis yang berperan seperti kelelahan, menyusui, merawat bayi baru lahir dan beban pekerjaan yang memengaruhi kehidupan seks mereka.
4. Usia 40-an
Pada usia ini, sejumlah faktor kesehatan berkontribusi terhadap perubahan dorongan seksual pria dan wanita. Pria menghadapi kemungkinan lebih besar untuk mengalami disfungsi ereksi karena masalah kesehatan seperti, penyakit jantung, diabetes dan kolesterol.
Apalagi mereka yang harus mengonsumsi obat terus-menerus, maka libidonya akan berubah. Saat wanita menderita menopause selama waktu ini, mereka juga akan mengalami penurunan dorongan seksual.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Usia Bisa Pengaruhi Dorongan Seks Pria Dan Wanita Begini Prosesnya! Bali Beritabali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV