News

Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli, Disdikpora Bali Matangkan Persiapan

Rabu, 07 April 2021 | 08:05 WITA
Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli, Disdikpora Bali Matangkan Persiapan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pembelajaran Tatap Muka di sekolah rencananya dilakukan secara bertahap dimulai bulan Juli 2021 mendatang. 
Wacana yang juga sempat dilontarkan Presiden Joko Widodo itu juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Hal tersebut ia sampaikan usai rapat bersama Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Selasa (6/4) di Gedung DPRD Provinsi Bali, Denpasar. 
Menindaklanjuti target presiden itu, pihaknya telah menyiapkan standar operasional sekolah. Salah satunya memastikan para guru, pegawai hingga petugas telah divaksin hingga dosis kedua. Pihaknya telah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan mengantongi data penerima vaksin sejumlah 16.110. 
Saat ini sebanyak 25 persen insan pendidikan telah divaksin.Mereka merupakan guru Pegawai Negeri Sipil dan guru bukan Pegawai Negeri Sipil di jenjang SMA/ SMK, SLB negeri dan swasta, atau sesuai dengan kewenangan Disdikpora tingkat provinsi.  
Selain standar sumber daya manusia, sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan juga telah dimatangkan di masing-masing sekolah. Pada kesempatan itu, dia menerangkan Pemerintah tetap mengakomodir para orang tua siswa yang belum mengijinkan anaknya untuk ikut Pembelajaran Tatap Muka. Terhadap mereka, akan dilayani dengan melakukan pembelajaran tetap secara daring.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pembelajaran Tatap Muka Dinas Pendidikan Daring Guru


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV