News

Ini Penyebab Waktu Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Padangbai Diperpanjang

Rabu, 07 April 2021 | 11:00 WITA
Ini Penyebab Waktu Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Padangbai Diperpanjang

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Waktu aktivitas bongkar muat kapal di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem kini diperpanjang menjadi 2,5 jam.
Kondisi ini dikarenakan jumlah penumpang yang hendak melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Padangbai menuju Lembar kian menyusut alias cenderung terus mengalami penurunan. Menurut KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, penurunan jumlah penumpang sudah terjadi hampir setahun ke belakang ini. 

BACA JUGA:

Disamping karena pandemi covid-19 kondisi ini juga kemungkinan dipengaruhi oleh beroperasinya tol laut Gilimas - Tanjung Wangi. 
"Ya kegiatan bongkar muat diperpanjang menjadi 2,5 jam kalau siang agar angkut maksimal muat, hal ini dikarenakan muatan mulai sepi, dengan waktu bongkar muat 1,5 jam yang ditetapkan sebelumnya, seringkali kapal harus tetap berangkat dengan muatan sedikit sehingga tidak menutupi biaya operasionalnya," kata Eka Suyasmin dikonfirmasi pada Rabu (07/04/2021).
Tak hanya berdampak terhadap waktu bongkar muat, menurunnya jumlah penumpang juga menyebabkan sejumlah perusahaan pelayaran memilih untuk mengalihkan atau memindahkan lintasan kapalnya mencari peluang ke Pelabuhan yang lebih ramai.
"Sejauh ini sudah ada sekitar 9 kapal yang pindah lintasan mencari pelabuhan yang lebih ramai," tandasnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bongkar Muat Kapal Padangbai KSOP Pelabuhan Padangbai Pandemi Covid-19


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV