Hukrim

Sasar Rumah Pemuka Agama, Komplotan Pencuri Ancam Gunakan Parang

Sabtu, 15 Mei 2021 | 23:15 WITA
Sasar Rumah Pemuka Agama, Komplotan Pencuri Ancam Gunakan Parang

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Tim Puma Polres Lombok Tengah menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) inisial S alias Capek (43 tahun) warga desa Barejulat kecamatan Jonggat. 
Barang yang berhasil diambil pelaku dari korban Fakhruddin (51 tahun), seorang pemuka agama ini diantaranya uang berjumlah Rp36 juta yang ada di dalam tas istri korban, surat-surat penting lainnya, tiga buah HP dan perhiasan emas seberat 101 gram.
Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra menjelaskan, peristiwa curas terjadi Senin 29 Juni 2020 lalu sekitar pukul 02.30 WITA bertempat di lingkungan Lendang Jangkrik, kelurahan Gerunung, kecamatan Praya. Dimana pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. 
Dua orang di antaranya melakukan pencurian dengan cara masuk melalui jendela rumah yang kebetulan tidak terkunci. Sedangkan dua orang lagi menunggu di luar rumah korban.
“Korban Fakhruddin (51 tahun) yang merupakan pemuka agama saat itu sempat terbangun dan melihat pelaku sudah berada di kamarnya. Kemudian pelaku mengancam korban menggunakan parang. Sedangkan pelaku yang lain mencari barang berharga yang ada di dalam rumah korban,” terang Kapolsek Putu Agus kepada wartawan, Jumat (14/5).
“Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke SPKT Polres Lombok Tengah untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelas Kapolsek Putu Agus.
Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni satu buah parang dengan sarung kayu warna coklat dan tas warna krim.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV