News

Lansia di Kecamatan Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 10 April 2021 | 19:50 WITA
Lansia di Kecamatan Selat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Antusias para lansia di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 terbilang cukup tinggi.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lansia yang datang untuk mengikuti vaksinasi covid-19 bahkan dalam waktu tiga hari sejak dimulainya vaksinasi kelompok lansia secara serentak, kuota vaksin yang disediakan sudah hampir terlampaui. 
Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana menyebutkan, hingga hari ini Sabtu (10/04/2021) sejak dimulai vaksinasi serentak untuk kelompok lansia jumlah lansia di Kecamatan Selat yang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama sebanyak 637 orang lansia.
"Sangat antusias respon lansia di Kecamatan Selat untuk vaksinasi, kita diberikan target capaian 700 lansia, sedangkan sampai saat ini angka divaksin sudah sebanyak 637 orang lansia," ujarnya.
Untuk diketahui jumlah lansia di Kecamatan Selat sebanyak 6.464 orang lansia tersebar di 8 Desa. Jika seluruh target capaian yang diberikan telah penuh maka pihak Puskesmas sendiri masih akan menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten karangasem.
"Sejauh ini Puskesmas memaksimalkan dulu capaian yang di tetapkan agar terfasilitasi, apalagi dari kementrian memprioritaskan untuk vaksinasi lansia, kemungkinan akan berlanjut terus untuk vaksinasi lansia ini," terangnya.
Sebelum dilaksanakannya vaksinasi serentak untuk kelompok lansia di seluruh Karangasem, menurut Udiyana memang sudah terlihat antusiasmenya, dimana beberapa lansia sempat bertanya kapan akan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Lansia Selat Vaksinasi Covid-19 Karangasem


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV