Hukrim

Suami Bunuh Istri di Abiansemal, Polisi Segera Periksa Pelaku

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:40 WITA
Suami Bunuh Istri di Abiansemal, Polisi Segera Periksa Pelaku

beritabali.com/ist /file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Penyidik Polres Badung akan memeriksa I Made Maranada (35) karena kondisinya sudah membaik usai menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar. Pria asal Abiansemal ini mencoba bunuh diri setelah membunuh istrinya Ni Luh Putu Russiani (25). 
Tewasnya Ni Lih Putu Russiani di tangan suaminya I Made Maranada, menyisahkan duka mendalam bagi keluarga. Peristiwa itu seakan tak terduga terjadi di dalam rumah mereka di Desa Jagapati, Abiansemal, Badung, pada Jumat 18 Juni 2021. 
Pelaku, yakni suami korban, menusuk leher istrinya dengan pisau dapur hingga sang istri tewas sebelum mendapat perawatan tim medis RSUP Sanglah. Diduga menyesal membunuh istrinya, pria kelahiran tahun 1986 ini mencoba bunuh diri dengan menusukkan pisau ke dadanya. 
Tindakan yang dilakukannya gagal. Ia harus dirawat intensif di RSUP Sanglah Denpasar. Kasus ini telah dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Badung, oleh perangkat Desa setempat, pada Sabtu 19 Juni 2021 sekitar pukul 03.30 Wita. 
Polisi sedikit mengalami kesulitan dalam hal penyelidikan.  Salah satu kendalanya yakni, pelaku  belum bisa dimintai keterangannya karena masih dirawat. Selain itu, tidak ada saksi yang melihat langsung pembunuhan tersebut. Hingga kini penyelidikan hanya bisa dilakukan di seputaran tetangga pasangan suami istri tersebut. 
"Tidak ada yang melihat kejadian baik itu para tetangga. Karena kejadiannya terjadi di dalam rumah," ungkap sumber petugas, pada Minggu 20 Juni 2021. 
Sumber petugas kembali mengatakan, sehari setelah dirawat, tim medis menyatakan kondisi pelaku I Made Maranada sudah membaik. Polisi berencana akan memintai keterangan pelaku. 
"Sudah membaik. Besok rencana kami periksa," beber sumber kepolisian. 
Ditanya, apakah para tetangga kerap mendengar pertengkaran pasangan suami tersebut, sumber petugas mengatakan para tetangga tidak pernah mendengar keributan. "Tetangga tidak pernah mendengar pasutri itu ribut-ribut," bebernya. 
Kasat Reskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa membenarkan pelaku I Made Maranada sudah membaik dan sudah bisa dimintai keterangan. 
"Ya benar sudah membaik dia. Besok rencana kami periksa," ujarnya, Minggu 20 Juni 2021.    

Penulis : Surya Kelana

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Suami Bunuh Istri Di Abiansemal Badung Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV