Olah Raga

Piala Menpora

PSS Sleman Melaju ke Semifinal, Peluang Bali United Terhenti di Adu Penalti

Senin, 12 April 2021 | 22:20 WITA
PSS Sleman Melaju ke Semifinal, Peluang Bali United Terhenti di Adu Penalti

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Bali United akhirnya tidak bisa melaju ke babak berikutnya di Piala Menpora 2021. Hal ini terungkap lewat drama adu penalti dalam laga delapan besar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021) malam WIB antara Bali United kontra PSS Sleman.
PSS Sleman keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah pada waktu normal kedua tim gagal untuk melesatkan gol.
Kemenangan ini membuat PSS Sleman melaju ke semifinal. Super Elja --julukan PSS-- akan berhadapan dengan Persib Bandung di empat besar.
Jalannya pertandingan
Intensitas pertandingan cukup cepat di menit-menit awal. PSS Sleman banyak menekan pertahanan Bali United saat pertandingan berjalan lima menit.
Setelah itu, PSS lebih banyak ditekan oleh Bali United. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan banyak membombardir pertahanan PSS, meski tidak ada gol hingga menit ke-11.
Sampai dengan pertandingan nemasuki menit ke-20 masih belum ada gol yang tercipta. Bali United masih mendominasi permainan dengan gempuran-gempurannya ke gawang Ega Rizky.
PSS juga sesekali bisa membahayakan gawang Bali United lewat skema counter attack. Sayang, Irfan Jaya dan kawan-kawan sulit buat mencetak gol.
Menit ke-30 skor 0-0 masih bertahan. Namun, PSS Sleman mulai bisa keluar dari tekanan dan melakukan serangan demi serangan.
PSS Sleman banyak memberikan tekanan di akhir-akhir babak pertama. Sayangnya, Super Elang Jawa banyak membuang-buang peluang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.
Babak kedua dimulai, Bali United mengambil inisiatif serangan. Gempuran terus dilakukan sejak wasit meniup peliut tanda dimulainya paruh kedua laga.
PSS Sleman mendapat tekanan hebat dari Bali United sehingga sulit leluasa melakukan serangan. Sampai dengan menit ke-65 skor 0-0 masih bertahan.
Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah I Made Andhika mendapat kartu merah pada menit 68, setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain PSS. Namun, kesempatan itu tak juga membuat PSS mampu menggetarkan jala lawan.
Intensitas pertandingan pun terus meningkat seiring berakhirnya waktu normal. Kedua tim bermain lebih keras usai insiden kartu merah. Kedua tim sering melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Skor masih 0-0 hingga menit ke-75.
PSS yang unggul jumlah pemain terus memberikan tekanan kepada Bali United. Sayang, rapatnya pertahanan Serdadu Tridatu membuat PSS masih sulit mencetak gol. Tidak ada gol hingga waktu normal hingga pertandingan selesai dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.
Adu penalti
PSS Sleman mendapat kesempatan untuk mengeksekusi penalti lebih dulu. Irfan Jaya yang dipercaya menjadi algojo sukses memasukan bola ke gawang Bali United.
Stefano Lilipaly yang menjadi penendang pertama Bali United juga sukses menjebol gawang PSS. Begitupun dengan Kim Jeffrey Kurniawan penendang kedua PSS yang dengan mudah menjebol gawang Samuel Reimas.
Lerby Eliandry yang jadi penendang kedua Bali United juga dengan manis bisa memasukan bola. Fabiano Beltrame dari PSS juga sukses menjebol gawang Bali United.
Dias Angga algojo ketiga Bali United gagal memasukan bola setelah tendangannya melambung tinggi. Tendangan keempat PSS Sleman pun masih belum bisa dipatahkan oleh kiper Bali United.
William Pacheco yang menjadi eksekutor berikutnya gagal mencetak gol. PSS pun keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.
Sumber: Suara.com

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV