Kesehatan

Seorang Bayi Terlahir Dengan Tiga Penis

Selasa, 13 April 2021 | 23:10 WITA
Seorang Bayi Terlahir Dengan Tiga Penis

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Bayi Terlahir Dengan Tiga Penis

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Seorang bayi dilahirkan dalam kondisi memiliki tiga buah penis di Duhok, Irak. Dikenal dengan istilah medis triphallia, kasus langka ini terungkap saat bayi masalah dalam kandungan.
Sesaat setelah dilahirkan, bayi mungil tersebut langsung menjalani operasi pengangkatan dua penis yang berukuran lebih kecil. Sedangkan posisi penis yang dipertahankan masih berada di tempat normal yang seharusnya.
Menurut studi kasus yang diterbitkan Journal of Sugery Case Reportet pada November lalu, disebutkan anak dengan tiga penis itu kini dalam keadaan baik-baik saja, saat melakukan kunjungan lanjutan pasca-setahun operasi.
Mengutip Live Science, Selasa (13/4/2021), kondisi penis ekstra atau supernumerary adalah kondisi bawaan langka. Menurut peneliti ini hanya terjadi 1 berbanding 5 juta hingga 6 juta kelahiran bayi di seluruh dunia.
Setiap anak yang lahir dalam kondisi ini, masing-masing berbeda. Namun untuk kasus anak yang di Irak, dua penis lainnya mengandung cairan ereksi yang disebut corpus cavernosum, yang akan membesar saat mendapatkan gairah.
Ada juga yang mengandung jaringan corpus cavernosum, yaitu saluran yang dilalui urin, atau tempat keluarnya air kencing. Namun ada satu di mana penis yag tidak memiliki lubang. Ini mempermudah dokter untuk melakukan operasi pengangkatan, dan menjadi lebih sederhana.
Hingga kini, belum diketahui apa penyebab bayi lahir dengan kondisi penis esktra tersebut. Namun Profesor Anatomi, Fakultas Kedokteran Universitas St. Louis, John Martin menduga adanya faktor keturunan, meski tidak berpengaruh signifikan.
Lantas, Martin dan teman-rekannya melakukan uji genetik untuk melihat apakah orang dengan kondisi serupa menurunkan pada anaknya.
Hasilnya mereka menemukan beberapa mutasi gen yang ikut terlibat dalam perkembangan pembentukan alat kelamin, namun belum diketahui sejauh mana pengaruhnya terhadap kelainan.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Seorang Bayi Terlahir Dengan Tiga Penis Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV