Hiburan

Duta PKB Badung Berlatih dengan Durasi Terbatas

Minggu, 18 April 2021 | 15:45 WITA
Duta PKB Badung Berlatih dengan Durasi Terbatas

bbn/dok Pemkab Badung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Duta perwakilan Kabupaten Badung telah mulai melakukan proses latihan dalam menghadapi perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2021 tinggal dua bulan lagi. 
Selain menjalani latihan dengan durasi terbatas, para duta perwakilan di atas usia 17 tahun juga sudah menjalani vaksinasi tuntas (dua kali dosis). Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Kebudayaan Badung, I Gde Eka Sudarwitha saat dikonfirmasi belum lama ini. 
"Para wakil yang kami tunjuk sudah memulai proses latihan. Tentunya kami pandu soal proses latihannya dengan menerapkan prokes agar tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, tetap pakai masker, dan disediakan sarana cuci tangan," jelasnya.
Adapun beberapa materi PKB akan diikuti Badung mulai dari, Parade Gong Kebyar dewasa diwakili oleh Komunitas Semal Megambel dari Kecamatan Abiansemal, Parade Gong Kebyar anak-anak diwakili oleh Sanggar Saraswati SMPN 1 Kuta, Kecamatan Kuta, Parade Gong Kebyar Wanita diwakili oleh Sanggar Rajapala Kecamatan Kuta Utara. 
Selanjutnya Pawai Pembukaan PKB diwakili oleh Sanggar Tari Bali Karang Tumaritis Banjar Kedewatan Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, Lomba Baleganjur diwakili oleh Sanggar Asti Pradnyaswari Kecamatan Kuta Selatan, Lomba Bapang Barong diikuti oleh komunitas Himpunan Juru Bapang (HJP) Kecamatan Abiansemal, serta Lomba Gender Wayang diwakili Sanggar Seni Sri Kembang Kecamatan Abiansemal.
"Proses latihan masing-masing penampil kami atur durasinya sekitar 3 hingga 4 jam. Kita batasi sampai jam 21.00 WitA. Paling lambat pukul 22.00 WITA. Selama proses latihan kami terjunkan pelatih dan pendamping dari Disbud," bebernya.
Sesuai hasil rapat terakhir dengan Dibud Provinsi, pelaksanaan PKB tahun ini akan diselenggarakan secara hybrid, penggabungan secara daring dan live langsung. Untuk lomba-lomba diikuti Badung seperti parade gong kebyar atau akan dilakukan secara live di Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center) dengan penonton terbatas.
"Rencana awal kan sebenarnya ingin direkam pada bulan Mei ini. Tapi pada rapat terakhir, diputuskan kegiatan akan dilakukan secara live. Tapi penontonnya nanti akan dibatasi, hanya sebanyak 25 persen karena masih dalam situasi pandemi covid-19," tutupnya.  

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV