Hukrim

Identitas Pembunuh Pemilik Warung di Penarukan Buleleng Terungkap

Minggu, 18 April 2021 | 18:45 WITA
Identitas Pembunuh Pemilik Warung di Penarukan Buleleng Terungkap

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Terduga pelaku pembunuhan terhadap Ketut Mintaning merupakan seorang buruh yang berasal dari Jawa Timur berinisial YT (30). 
Menurut informasi yang diterima, pelaku YT yang bekerja di sekitar lokasi tempat tinggal korban Mintaning, diduga membunuh korban karena sakit hati akibat sering dicaci maki dan dikasari oleh korban saat pelaku berbelanja di warung milik korban.
Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Minggu (18/4/2021) membenarkan pelaku pembunuhan Mintaning telah diamankan. Hanya saja, Sumarjaya enggan membeberkan identitas pelaku dan proses penangkapan. 
"Ya benar, nanti akan disampaikan secara rinci saat rilis," ujar Sumarjaya.
Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto saat dikonfirmasi juga tidak memungkiri, jika pelaku pembunuhan korban Mintaning telah diamankan. Pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Polres Buleleng dan Polsek Kota Singaraja, pada dini hari sekitar pukul 02.00 WITA, di tempatnya bekerja.
"Pelaku buruh bangunan, kerja di sekitar TKP itu. Motifnya karena sakit hati sudah dikasari dengan bahasa kasar, saat pelaku belanja beli minum teh di tempat korban, tiga hari sebelum kejadian. Selama ini korban memang dikenal kasar," papar Vicky.
Vicky Tri Haryanto yang dalam waktu dekat ini akan meninggalkan jabatan Kasat Reskrim menyebutkan, pelaku pembunuhan korban Mintaning ini berhasil diketahui berkat adanya rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.
"Karena ada rekaman CCTV itu pelaku pembunuhan diketahui. Setelah kejadian korban sempat pulang ke Jawa Timur, motifnya sementara karena sakit hati. Untuk detailnya, nanti akan dirilis langsung," ujar Vicky.
Sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di wilayah jalan Pulau Natuna, Kelurahan Penarukan, Buleleng, pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 13.00 WITA, dibuat geger dengan ditemukannya Ketut Mintaning alias buk Mintan (66) tewas di kamar tidurnya.
Korban pertama kali ditemukan tewas oleh saksi yang merupakan keponakan korban yakni Kadek Ayudiani dan Gede Mas Budiasa, yang datang ke lokasi. Kedatangan kedua saksi ke rumah korban, untuk mengetahui kondisi korban karena sudah 2 hari dihubungi oleh saksi namun tidak ada jawaban.
Saat berhasil masuk ke dalam kamar rumah, betapa kagetnya kedua saksi melihat korban buk Minten sudah dalam kondisi tewas, dengan posisi tenggadah, mulut tersumpal dengan kain, darah keluar dari telinga, perut kembung, kaki menekuk terikat di pintu masuk kamar tidurnya.

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pembunuhan Polres Buleleng Warung Buruh


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV