News

Mesin Jukung Mati, Jero Su Bermalam di Tengah Laut Tanpa Alat Komunikasi

Senin, 19 April 2021 | 17:05 WITA
Mesin Jukung Mati, Jero Su Bermalam di Tengah Laut Tanpa Alat Komunikasi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Seorang nelayan bernama Ketut Subrata alias Jero Su asal Desa Tianyar, Kubu, Karangasem ditemukan dalam keadaan selamat setelah terombang-ambing semalaman lantaran mesin jukung yang ia gunakan melaut tiba-tiba mati di tengah perairan.
Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja menuturkan bahwa yang bersangkutan beserta jukungnya ditemukan pagi ini oleh Ketut Tilem seorang nelayan pada sebuah rumpon di perairan Tianyar Timur.
"Jukung dan yang bersangkutan sudah ditemukan, korban dalam keadaan selamat ditemukan oleh nelayan di salah satu rumpon pagi ini setelah dilaporkan belum kembali melaut dari kemarin," ujarnya pada Senin (19/04/2021).
Sebelumnya, Jero Su diketahui berangkat melaut pada Minggu sore (8/04/2021) sekitar pukul 16.00 WITA untuk menangkap ikan di kawasan perairan Tianyar Timur tanpa membawa alat komunikasi apapun.
Saat mencari ikan, tiba - tiba mesin jukung yang ia pergunakan melaut mati. Disana Jero Su kemudian berinisiatif untuk mencari rumpon terdekat dengan cara mendayung jukung secara manual dengan tujuan untuk menempatkan jukungnya di rumpon tersebut agar tidak hanyut terbawa arus.
Setelah ditemukan, korban dan jukung sudah berhasil dievakuasi dari rumpon menuju kedaratan dengan dibantu oleh nelayan yang menemukan korban.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Nelayan Alat Komunikasi Karangasem Jukung


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV