News

Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Bali, 19.100 Guru Ditarget Tuntas Vaksinasi Covid-19

Jumat, 21 Mei 2021 | 15:20 WITA
Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Bali, 19.100 Guru Ditarget Tuntas Vaksinasi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menjelang diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bali pada Juni-Juli 2021 mendatang, vaksinasi covid-19 yang menyasar para guru terus dikejar hingga mencapai total sebanyak 19.100 guru.
"Maka diputuskan PTM dengan catatan seluruh guru divaksinasi. Kita di Bali sudah laksanakan terhadap 18.200 guru. Sekarang tersisa 900 guru," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa belum lama ini.
Dia menargetkan dalam sepekan ke depan, vaksinasi covid-19 terhadap 900 guru itu telah tuntas, sehingga Juni-Juli PTM dapat digelar. Di lain hal dia membantah keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan soal pembelajaran tatap muka (PTM) dinilai terburu-buru. Ia menilai langkah itu telah melalui sejumlah evaluasi dari kebijakan sebelumnya. "Bukannya buru-buru, ini kan tiga regulasi yang direvisi terus sesuai dengan perkembangan penularan Covid-19," tutur Boy. 
Kebijakan terbaru ini, kata dia, dilandasi dua pertimbangan. Yakni bagaimana kesehatan dan keselamatan siswa terjaga, serta mempertimbangkan tumbuh kembang psikomotor dan akademik. Ia menambahkan dari sekian perubahan kebijakan, semua itu diserahkan kepada orang tua siswa yang mempunyai hak mutlak. 
Dengan kata lain, Juni-Juli PTM tetap dibuka, dengan catatan seijin orang tua siswa. Bila orang tua tak mengijinkan anaknya menjalani PTM, maka anak akan dilayani secara daring.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pembelajaran Tatap Muka Bali Vaksinasi Covid-19 Guru


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV