News

Gempa Blitar, Warga Karangasem Bergegas Keluar Rumah Jauhi Bangunan

Jumat, 21 Mei 2021 | 22:35 WITA
Gempa Blitar, Warga Karangasem Bergegas Keluar Rumah Jauhi Bangunan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Heningnya malam di Bumi Lahar seketika pecah, suara kentungan terdengar di sejumlah wilayah sebagai pertanda terjadinya gempa bumi.
Gempa diketahui terjadi malam ini, Jumat (21/05/2021) sekitar pukul 20.10 WITA terjadi di Blitar, Jawa Timur dengan magnitudo 6.2. Sejumlah warga di beberapa wilayah Kabupaten Karangasem yang tengah beristirahat di dalam rumah seketika keluar begitu merasakan adanya getaran gempa.
Menurut salah seorang warga asal Kecamatan Selat, Karangasem, Kadek Antara. Guncangan gempa dirasakan di wilayah tempat tinggalnya. Saat gempa terjadi, ia dan istrinya langsung keluar rumah membawa anak - anak untuk menjauhi bangunan.
"Saya sedang nonton tv, lalu terasa getaran halus, sekitar rumah juga rame terdengar kentungan, saya langsung keluar rumah bersama istri dan anak," Ujarnya.
Sementara itu, Sekertaris BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana dikonfirmasi terkait gempa yang terjadi mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan tim BPBD yang ada di setiap Kecamatan, getaran gempa dirasakan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karangasem.
"Dari laporan tim, untuk gempa terasa di seluruh Kecamatan, terkait dampak yang ditimbulkan sementara masih nihil, dan situasi masih kondusif," ujarnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kentungan Gempa Blitar Karangasem


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV