Kesehatan

9 Kebiasaan Unik Perempuan Yahudi Saat Hamil Biar Anak Cerdas

Selasa, 20 April 2021 | 15:45 WITA
9 Kebiasaan Unik Perempuan Yahudi Saat Hamil Biar Anak Cerdas

beritabali.com/ist/idntimes.com/9 Kebiasaan Unik Perempuan Yahudi Saat Hamil Biar Anak Cerdas

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Gak dipungkiri, orang-orang Yahudi dikenal sebagai orang cerdas jika dibandingkan dengan bangsa lainnya. Tak kebetulan atau memang sudah dari sananya, kecerdasan ini muncul karena kebiasaan yang dimulai saat orang-orang Yahudi hamil. Dilansir South Asian Pulse, mereka melakukan berbagai macam hal demi merangsang kecerdasan janin dalam perut.
1. Saat hamil, wanita Yahudi yang sedang hamil mengerjakan soal matematika bersama suami
Begitu tahu sedang hamil, orang Yahudi akan langsung membeli buku soal-soal matematika dan mengerjakannya. Tak hanya calon ibu, tapi juga calon ayah. Keduanya akan mengerjakan soal-soal matematika hingga masa melahirkan tiba.
2. Wanita Yahudi yang hamil juga senang bermain atau mendengarkan musik
Ibu hamil dari kalangan Yahudi sangat suka berdendang, menyanyi, bermain musik, atau hanya sekedar mendengarkan musik. Penelitian Dr. Stephen Carr Leon yang ditulis di South Asian Pulse menjelaskan bahwa mereka suka bermain piano.
3. Hanya mengonsumsi satu jenis makanan hewani juga jadi kebiasaan para wanita Yahudi yang sedang hamil
Orang Yahudi dilarang mengonsumsi dua jenis makanan hewani dalam satu waktu. Kamu tidak akan pernah menemukan dua jenis makanan hewani misalnya ikan dan daging dalam satu meja.
4. Wanita Yahudi yang sedang hamil senang mengemil kacang almond, kurma dan susu
Pada siang hari, ibu hamil di Yahudi akan makan kacang badam atua kacang almond, kurma dan juga susu. Ketiganya dikenal kaya nutrisi dan sangat bermanfaat untuk perkembangan otak. Tapi mahal juga ya kalau nyemilnya almond terus hahaha.
5. Ibu hamil di Yahudi sangat hati-hati, salah satunya adalah mengonsumsi ikan tanpa kepala dan pil minyak ikan
Layaknya kejeniusan orang Jepang yang diperoleh dari kebiasaan mereka yang suka makan ikan, orang Yahudi pun sama. Hanya saja, orang Yahudi memakan ikan tanpa kepala, secara ilmiah bagian kepala memang tempat penumpukan toksin atau racun.
6. Wanita Yahudi yang sedang hamil senang makan buah sebelum makan makanan pokok
Buah dimakan 20-30 menit sebelum mengonsumsi nasi. Tujuannya agar nutrisi dalam buah terserap dengan baik. Selain itu jika buah dikonsumsi setelah makan makan buah tersebut akan cepat busuk di dalam pencernaan.
7. Wanita Yahudi tetap rutin berolahraga meski sedang hamil
Olahraga bagi ibu hamil dapat membantu memperbaiki mood, mengurangi rasa pegal, dan memberikan rasa yang lebih nyaman saat tidur. Orang Yahudi biasanya melakukan olahraga memanah atau menembak.
8. Ibu hamil di Yahudi juga menghindari asap rokok yang dianggap tabu.
Merokok adalah hal yang tabu bagi kaum Yahudi, meski ada beberapa yang merokok. Namun mereka akan langsung menghindar saat bertemu ibu hamil, karena asap rokok mengganggu pertumbuhan otak janin selama di dalam kandungan.
9. Kebiasaan lainnya adalah tidak mengunjungi kuburan saat hamil
Menghindari datang ke kuburan dilakukan untuk menghindari emosi negatif. Bagi ibu hamil, emosi negatif memang menghambat daya berpikir otak sehingga perkembangan janin akan terjadi lebih lambat.
Ternyata itu rahasia yang bikin mereka jadi cerdas.(sumber: idntimes.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 9 Kebiasaan Unik Perempuan Yahudi Saat Hamil Biar Anak Cerdas Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV