News

Rebut Lahan Orang, Mafia Tanah Ditangkap Polisi

Selasa, 11 Mei 2021 | 09:05 WITA
Rebut Lahan Orang, Mafia Tanah Ditangkap Polisi

beritabali.com/ist/suara.com/Rebut Lahan Orang, Mafia Tanah Ditangkap Polisi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Satgas Anti Mafia Tanah Polrestabes Surabaya, Tim Samata Joyo, sedang menyelidiki kasus dugaan praktik mafia tanah di Kota Pahlawan.
Informasi yang dihimpun SuaraJatim.id, ada tanah seluas 1,7 hektare milik petambak yang berpindah tangan. Lokasinya ada di wilayah Manukan Wetan dan Kulon, Surabaya.
Tim Samata Joyo dipimpin Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Giadi Nugraha bahkan sudah memasang garis polisi di tanah yang dicaplok orang lain tersebut.
Tanah yang saat ini berupa tambak dan beberapa sudah dibangun rumah semi permanen tersebut hendak dikuasai oleh orang lain, tanpa sepengetahuan ahli waris tanah.
Informasinya, Tim Samata Joyo juga sudah menetapkan satu orang berinisial DP (48), warga Surabaya sebagai tersangka. DP diduga kuat berperan mendaftarkan pengurusan tanah itu ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) I Kota Surabaya sejak 2017.
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian membenarkan bahwa timnya tengah mengembangkan kasus tersebut. Kata Oki, kasus itu sudah masuk tahap penyidikan dengan menetapkan DP sebagai tersangka.
"Saat ini penyidikan masih terus kami lakukan dan kami kembangkan," ungkap Alumni Akpol Tahun 2003 tersebut, Senin (10/5/2021).(sumber: suara.com)
 

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Rebut Lahan Orang Mafia Tanah Ditangkap Polisi Bali Beritabali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV