News

Tabanan Masuk Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Selasa, 18 Mei 2021 | 22:55 WITA
Tabanan Masuk Zona Oranye Penyebaran Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sejak Selasa, (18/5) Kabupaten Tabanan masuk dalam kategori zona oranye penyebaran Covid-19. 
Salah satu indikatornya adalah angka tambahan kasus baru yang belakangan ini mulai turun. Sekretaris Satgas Kabupaten Tabanan, I Gede Susila mengatakan, meski sudah berhasil turun status masyarakat diimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan
“Semoga semua desa bergerak menuju zona hijau,” katanya. 
Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan ini juga menerangkan, hasil evaluasi penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro pada tanggal 10 Mei sampai dengan 16 Mei, total 133 desa yang ada di Tabanan, tidak satu pun menunjukkan status zona merah. 
Termasuk desa Banjar Anyar kecamatan Kediri yang selama ini berkontribusi membuat Tabanan berstatus zona merah lantaran memiliki mobilitas penduduk tinggi juga sudah turun status jadi zona kuning. 
“Hasil evaluasi, saat ini ada 55 desa status zona kuning dan 78 desa zona hijau,”terangnya.
Ia juga berharap protokol kesehatan yang telah dilakukan masyarakat jangan sampai kendor. Meski hampir sebagian besar masyarakat Tabanan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan harapan Tabanan bisa berangsur-angsur berubah menjadi zona hijau. 
Tabanan masih mencatat ada tambahan kasus positif baru. Totalnya ada 6 kasus baru, dan 10 pasien telah dinyatakan sembuh. Namun pasien meninggal jugaa ada, laki-laki usia 45 tahun asal Kecamatan Kediri dengan penyakit penyerta gangguan ginjal, dan Jantung. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Zona Oranye Protokol Kesehatan PPKM


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV