News

Pentingnya Memahami Jati Diri Sebagai Manusia Bali

Sabtu, 13 November 2021 | 15:35 WITA
Pentingnya Memahami Jati Diri Sebagai Manusia Bali

beritabali/ist/Pentingnya Memahami Jati Diri Sebagai Manusia Bali.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Memahami jati diri penting karena akan mampu mengembalikan Bali yang mulai dari pemahaman jati diri manusia Bali itu sendiri.
Hal itu disampaikan, Pengageng-ngageng Kertha Semaya Trah Dhalem Periode 2014-2019, I Dewa Made Suamba Negara.
"Dengan lelintihan tentu kita dapat menghormati leluhur sebagaimana seperti ajaran agama Hindu," jelasnya, Sabtu (13/11) di Denpasar.
Jadi, kata dia, tidak dapat lepas dengan Pitra Rena atau salah satu utang kepada para Leluhur pada Ida bhatara bethari keluran dan kawitan.
"Ini sesungguhnya yang perlu menjadi perhatian kita semua, jika ingin kita dapat hidup dalam kehidupan khasanah masyarakat Bali yang menganut agama, adat dresta Bali yang kita miliki asli dimiliki Bali ini," katanya.
Dirinya menambahkan, jika ini sama-sama dapat dipegang, tentu nantinya akan dapat harmonis di interen lelintihan, sesama lelintihan serta harmonis dengan Pemerintah.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Jati Diri Adat Dresta Bali Agama Hindu Denpasar Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV