News

Kadiskes Optimistis Juni Vaksinasi Covid-19 di Bali Tuntas

Jumat, 23 April 2021 | 23:45 WITA
Kadiskes Optimistis Juni Vaksinasi Covid-19 di Bali Tuntas

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali kejar target untuk menuntaskan vaksinasi di Bali hingga Juni mendatang. 
Dinas Kesehatan Provinsi Bali telah menyalurkan vaksin kepada Dinas Kesehatan tingkat kabupaten/ kota.  Dijumpai di Denpasar belum lama ini, dia menyebutkan telah menyalurkan 200 ribu dosis kepada jajaran kabupaten/kota. 
Sementara pada Rabu (21/4) vaksin di penyimpanan Dinas Kesehatan hanya 2.000 dosis. Agar vaksinasi tetap berlangsung lancar, dia telah mengimbau jajaran di tingkat kabupaten/ kota untuk terus melakukan vaksinasi. Lebih lanjut, pihaknya telah memprediksi Juni mendatang sekitar 2 juta penduduk Bali bisa tervaksin. 
"Kalau vaksin lancar, saya kira untuk mencapai herd Imuniti 3 juta penduduk tahun ini pasti tercapai," tegasnya. 
Mengenai kelancaran distribusi, dia menegaskan belum bisa memprediksi. Hal itu karena pengiriman vaksin cukup jauh, dari luar negeri. Hal penting lainnya adalah ketersediaan vaksin di negara produsen. 
"Artinya kita tidak bisa memprediksi karena vaksin kan berada diluar negeri ya, tergantung persediaan vaksin kalau pemerintah bisa menyiapkan saya yakin pemerintah sudah berupaya keras," pungkasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya juga menyebutkan vaksinasi dosis pertama telah dilakukan 650 ribu jiwa. Sedangkan dosis kedua telah dilakukan kepada 170 ribu jiwa. 
Tahapan itu sedang berjalan. Bila distribusi vaksin lancar, dia optimis vaksinasi terhadap 3 juta penduduk Bali tuntas bulan Juni-Juli.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV