Kesehatan

5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan

Senin, 26 April 2021 | 13:25 WITA
5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tidak ada keraguan bahwa makanan menjadi bahan bakar tubuh untuk memenuhi aktivitas sehari-hari, terutama untuk perempuan yang harus merawat bayi baru lahir dan menyusui setelah persalinan.
Dilansir Okadoc, perempuan hamil biasanya memikirkan semua detail yang diperlukan tentang bayi, tetapi cenderung mengabaikan pentingnya makanan pertama tepat setelah melahirkan.
Apakah ingin menurunkan berat badan yang bertambah, makan sehat untuk mendapatkan lebih banyak energi, atau meningkatkan laktasi, penting untuk mengetahui apa yang harus dimakan.
Jika Anda tidak tahu harus makan apa, berikut beberapa makanan cepat, mudah namun sangat sehat dan bermanfaat untuk Anda.
1. Salmon
Seperti minyak ikan lainnya, salmo tinggi DHA, salah satu bentuk lemak. DHA penting untuk pertumbuhan sistem saraf bayi. DHA ditemukan pada ASI, tetapi dengan kadar yang lebih tinggi pada ASI perempuan yang mengonsumsi lebih banyak DHA dalam makanannya. 
2. Oatmeal
Oatmeal adalah karbohidrat lembut yang relatif hambar. Oatmeal juga dikenal sebagai galactagogue, yang membantu meningkatkan produksi ASI.
3. Telur
Telur adalah cara serbaguna untuk memenuhi kebutuhan protein secara teratur. Sarapan, makan siang, atau makan malam, telur orak-arik, aduk satu atau dua telur rebus di atas salad, atau makan telur dadar.
Pilih telur yang diperkaya DHA untuk meningkatkan jumlah asam lemak penting ini dalam susu Anda. Produk susu rendah lemak produk olahan susu memiliki peran utama dalam pola makan pasca persalinan dan menyusui yang sehat. Mereka adalah salah satu sumber kalsium terbaik, selain menyuplai protein dan vitamin B.
Jika Anda menyusui, ASI mengandung kalsium tinggi, yang membantu perkembangan tulang bayi Anda. Anda bisa mengonsumsi salah satu produk favorit Anda seperti yogurt, susu, atau keju.
4. Kurma
Mengonsumsi kurma segera setelah lahir, mengurangi masalah kehilangan darah dan pendarahan secara substansial. Kurma juga merupakan sumber gula rafinasi yang bagus, yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali energi dengan cepat setelah persalinan.
5. Sup Ayam
Wanita menyusui rata-rata membutuhkan satu liter cairan ekstra sehari dibandingkan wanita yang tidak menyusui. Itulah mengapa meski Anda minum air dalam jumlah yang tepat mungkin saja tidak cukup.
Sup ayam adalah makanan pascapersalinan yang ideal. Kaldu yang menghidrasi dan asin secara alami mengisi kembali elektrolit, sementara mi sarat karbohidrat yang hambar memudahkan Anda untuk makan.(sumber: suara.com)

TAGS : 5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan Bali Beritabali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV