News

Puluhan Personel BPBD Bantu Evakuasi KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 | 17:30 WITA
Puluhan Personel BPBD Bantu Evakuasi KRI Nanggala 402

bbn/Suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Puluhan personel BPBD Buleleng terlibat dalam evakuasi KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan laut Bali  pada Rabu (21/4) lalu. 
Sekretaris BPBD Provinsi Bali, Gede Teja ditemui di kantornya Senin (26/4) mengatakan peran personel BPBD masih terkait evakuasi di darat. Kata dia, personel BPBD tidak ikut melakukan pencarian ke tengah laut karena tak memiliki kapal.
"Sementara BPBD yang lain menunggu informasi, apakah dibutuhkan atau tidak. Koordinasi kami, memastikan personel BPBD ada di lokasi, siaga untuk evakuasi," tuturnya.
Kendati begitu, BPBD ikut terlibat dalam koordinasi evakuasi Nanggala 402, karena BPBD adalah potensi SAR dari Basarnas. Teja mengatakan bahwa TNI telah menyatakan KRI Nanggala 402 tenggelam dan 53 prajurit di dalamnya telah gugur. Pencarian jenazah, kata dia, hingga saat ini masih dilakukan petugas. 
Setelah pernyataan Panglima TNI soal gugurnya 53 prajurit dalam KRI Tanggal 402, upaya niskala turut dilakukan.  Gubernur Bali dan Kapolda Bali melakukan persembahyangan dan upacara ngaturang pakelem di perairan Celukan Bawang, Buleleng. Upacara itu menjadi simbol permohonan agar proses evakuasi berjalan lancar dan jenazah segera ditemukan. 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Evakuasi KRI Nanggala 402 BPBD Provinsi Bali KRI Nanggala 402 Tenggelam BPBD


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV