News

Pengelola Tirta Gangga Ikhlas Ikan Mas Belum Dikembalikan Warga

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:35 WITA
Pengelola Tirta Gangga Ikhlas Ikan Mas Belum Dikembalikan Warga

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pihak pengelola Taman Tirta Gangga meluruskan terkait kompensasi Rp5.000 untuk setiap ekor ikan mas hidup yang mau dikembalikan dengan ikhlas pascainsiden jebolnya pondasi kolam beberapa waktu lalu.
Menurut Kepala pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya, pemberian kompensasi tersebut sebagai bentuk uang jasa dan sebagai rasa terima kasih dari pihak pengelola atas kesadarannya jika mau mengembalikan secara ikhlas. Namun demikian, apabila tidak mau mengembalikan, pihaknya juga tidak akan mempermasalahkannya lagi.
"Masalah ikan yang diambil, biar lah kalo memang warga tidak mau mengembalikan, ya sudah kita tidak akan mempermasalahkan. Terkait kompensasi itu, pengertiannya kita ingin berbuat baik, kita kasih kompensasi, kasi uang jasa sebagai rasa terima kasih kami atas kesadarannya sudah mau mengembalikan," ujar Kosalya.
Ia menegaskan, masalah ikan yang diambil tersebut termasuk soal kompensasinya bukan soal tidak mampu untuk membeli lagi, tetapi lebih kepada kesadaran masyarakat yang ia inginkan, karena secara tidak langsung keberadaan Taman Tirta Gangga tentunya berdampak terhadap lingkungan sekitar terlebih untuk Kabupaten Karangasem.
"Kebetulan saya juga pelihara ikan di Puri sekitar 600 ekor, nanti itu yang akan kita pindahkan ke kolam Tirta Gangga," tandasnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Taman Tirta Gangga Warga Ikan Kabupaten Karangasem


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV