Hukrim

Penuhi Panggilan, Zaenal Tayeb Dicecar 50 Pertanyaan dari Penyidik Polres Badung

Selasa, 27 April 2021 | 20:10 WITA
Penuhi Panggilan, Zaenal Tayeb Dicecar 50 Pertanyaan dari Penyidik Polres Badung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sempat mangkir diperiksa, Zaenal Tayeb tersangka kasus dugaan pemalsuan akta autentik tanah menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Badung, Senin (26/4/2021). 
Mantan promotor tinju international itu diperiksa penyidik dari pukul 11.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA. Sebanyak 50 pertanyaan diajukan penyidik ke Zaenal. 
"Ya benar tersangka sudah diperiksa. Ada 50 pertanyaan yang disampaikan penyidik menyangkut kasus dugaan pemalsuan akta autentik tanah," ujar Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Selasa (27/4/2021). 
Menurut Iptu Oka, pemanggilan ini bukan yang terakhir. Nantinya tersangka Zaenal akan diperiksa lagi sesuai jadwal yang sudah ditentukan penyidik Satreskrim Polres Badung. 
"Penyidik perlu mendalami hasil dari proses penyidikan ini," bebernya. 
Dikatakannya, walau Zaenal sudah ditetapkan sebagai tersangka pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan. Pasalnya penahanan adalah wewenang dari penyidik. 
"Kewenangan penahanan dari penyidik, tapi memang tidak ada penahanan," ungkapnya. 
Sementara itu, Kuasa Hukum Zainal Tayeb yakni Mila Tayeb belum banyak memberikan komentar terkait pemeriksaan kliennya Zaenal Tayeb. 
"Saya tidak mau banyak berkomentar, sesuai apa yang disampaikan Polres Badung saja," ujarnya. 
Dia mengakui kondisi kliennya belum fit namun tetap bisa beraktivitas. Ia juga berharap kasus yang mendera kliennya bisa segera diselesaikan. Dikatakannya, kliennya pada Senin kemarin suaranya masih serak akibat penyakit gulanya kambuh, jadi belum fit sepenuhnya. 
"Tapi klien tetap masih bisa beraktivitas. Ya semoga beliau cepat sembuh dan masalah ini bisa cepat selesai" ujarnya. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pemalsuan Akta Zaenal Tayeb Penyidik Mantan Promotor Tinju


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV