Informasi

Bupati Tamba Optimistis Hadirnya Polsek Kota Jembrana Mudahkan Pelayanan Masyarakat

Selasa, 27 April 2021 | 22:55 WITA
Bupati Tamba Optimistis Hadirnya Polsek Kota Jembrana Mudahkan Pelayanan Masyarakat

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Peresmian Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Jembrana, Selasa (27/4/2021).
Peresmian Polsek Kota Jembrana dilakukan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekanan tombol sirine dan pemotongan pita. 
Usai peresmian, rombongan juga diajak melakukan peninjauan Mapolsek Jembrana. Turut hadir Kapolres Jembrana, Kapolres Buleleng, Kapolres Tabanan, Kapolres Badung, anggota Forkopimda Jembrana serta undangan lainnya.
Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Jembrana pihaknya mengapresiasi atas terwujudnya salah satu program prioritas 100 hari Kapolri sesuai visi dan misi Kapolri yaitu pemenuhan satu kecamatan satu polsek, dimana kecamatan Jembrana terbentuk atas pemekaran dari kecamatan Negara.
“Selaku kepala daerah saya sangat berbangga dan mengapresiasi atas peresmian kantor Polsek Kota Jembrana terlebih dengan kehadiran Bapak Kapolda Bali yang tentu nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan Jembrana dalam hal memberi kemudahan pelayanan kepolisian bagi masyarakat,” ujar Tamba.
Bupati Tamba juga menjelaskan, Kecamatan Jembrana terdiri dari 4 kelurahan dan enam desa, dengan total jumlah penduduk 62.543 jiwa dan luas wilayah 93,87 km.
“Diharapkan nanti dengan adanya kepolisian sektor kecamatan Jembrana akan dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas jajaran aparat di tingkat kecamatan Jembrana dalam hal keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selamat saya ucapkan atas diresmikannya kantor kepolisian sektor (polsek) Kota Jembrana,” imbuhnya.
Sementara itu Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra  mengatakan peresmian Polsek Jembrana merupakan salah satu komitmen Polri untuk selalu meningkatkan pelayanan masyarakat. Hal ini mengingat perkembangan situasi tentang pembentukan Kecamatan Jembrana dipandang perlu untuk menyetarakan struktur agar dibentuk Polsek Jembrana. 
“Kabupaten Jembrana sebagai pintu gerbang Bali Utara, sehingga diperlukan back up sistem pengamanan kepolisian yang memadai. Dengan peningkatan status dari Pol Sub Sektor Jembrana menjadi Polsek Jembrana tentu diharapkan memberi pelayanan optimal kepada masyarakat," jelasnya.
Dengan peningkatan status tersebut, pihaknya juga berharap dapat mencapai peningkatan pelayanan kepolisian lebih dekat kepada masyarakat.
“Setelah diresmikan, saya berharap Polsek Jembrana mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Jembrana ini, sehingga layanan kepolisian bisa berjalan lebih optimal. Disamping itu juga layanan kepolisian lainnya seperti ETLE (tilang elektronik) dan layanan lainnya juga akan segera dilakukan dan sudah dalam proses, demi kemudahan layanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Humas Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bupati Jembrana Polsek Kota Jembrana Bupati Tamba Kapolda Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV