Hukrim

Karyawan Cuci Mobil di Mengwi Curi Uang Pelanggan Rp4,6 Juta

Rabu, 28 April 2021 | 18:50 WITA
Karyawan Cuci Mobil di Mengwi Curi Uang Pelanggan Rp4,6 Juta

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Berdalih untuk membayar utang di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pria bernama Lukman alias Oki (42) mengembat uang di dompet yang ditaruh di dalam mobil milik I Kadek Pratama. 
Kejadian pencurian itu terjadi di tempat cuci mobil Baskara tepatnya di sebelah timur Patung Rama Shinta di Banjar Dajan Peken Desa Mengwi Badung, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. 
Menurut Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, pelaku bernama Lukman alias Oki adalah karyawan cuci mobil di TKP. Pria yang kos di Banjar Pande Desa Kediri Tabanan ini sedang bertugas mencuci mobil korban, I Kadek Pratama. 
Korban yang tinggal di Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan ini datang ke tempat cuci mobil sekitar pukul 10.00 WITA. 
Saat mobilnya dicuci, korban meninggalkan dompet kulit warna coklat yang berisi uang dan surat surat berjarga di taruh di jok depan kiri. 
Selesai mobilnya dicuci dan akan membayar, korban kaget uang di dompetnya sebesar Rp 4.6 juta rain dicuri. 
Korban sempat menanyakan ke pelaku namun dijawab tidak ada mengambil. Akhirnya kasus pencurian ini dilaporkan ke Polsek Mengwi. 
"Korban melaporkan uangnya sebesar Rp 4.6 juta hilang dicuri saat mencuci mobil," beber AKP Darsana. 
Tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi dipimpin Iptu Wiwin Wirahadi segera menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi saksi. Hasil penyelidikan pelaku mengarah ke Oki. 
Selanjutnya, pria asal Sumbawa NTB itu ditangkap Polisi di Terminal Tipe A Mengwi saat akan pulang ke kampung halamannya di Sumbawa NTB. 
"Pelaku kami tangkap di Terminal Mengwi saat akan kabur ke kampung halamanya," terang mantan Wakasatreskrim Polresta Denpasar ini. 
Namun kata Kapolsek, awalnya pelaku Oki tidak mengakui perbuatannya dan siap mempertanggungjawabkan jika Polisi bisa membuktikannya. Alih-alih, Polisi menuju rumah kosnya di Banjar Pande Desa Kediri Tabanan. 

BACA JUGA:

div>
Di kamar kos, Polisi menggeledah dan menemukan sejumlah uang yang masih diikat karet disembunyikan di bawah tabung gas miliknya. 
"Uang curian itu disembunyikan di bawah tabung gas. Akhirnya dia mengakui perbuatanya," beber Kapolsek. 
Berdasarkan hasil interogasi, pelaku Oki mengaku mencuri uang korban ketika akan mengeringkan bagian interior mobil korban dan melihat dompet berisi uang Rp 4.6 juta terikat karet. 
Ia kemudian mengambilnya dan memasukannya ke saku celana kanan. "Pelaku mengaku mencuri uang korban untuk membayar hutang di Sumbawa," pungkasnya. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Cuci Mobil Utang Uang Karyawan Cuci Mobil


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV