Ekbis

BWA Pertemukan Pembeli dan Penjual dalam 1 Even

Rabu, 28 April 2021 | 23:25 WITA
BWA Pertemukan Pembeli dan Penjual dalam 1 Even

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Untuk pertama kali di masa pandemi Covid-19, Bali Wedding Association (BWA), sebagai asosiasi yang menghimpun para pengelola acara pernikahan di Bali, mengadakan 1st Bali Wedding Table Top, di Conrad, Nusa Dua, Badung, Selasa (27/4/2021). 
Acara ini, secara langsung mempertemukan buyer dan seller, khususnya antara wedding organizer (WO) yang bisnisnya di Bali sebagai buyer dan wedding venue sebagai seller. 
Menurut Ketua BWA Bali, Sinly Anfeny, tujuan digelarnya acara ini, diadakan dalam rangka ulang tahun BWA yang ke-7. Selain itu, juga dalam rangka mempercepat pemulihan pariwisata Bali khususnya di industri wedding. Karena, sudah hampir 1,5 tahun, aktivitas dikerjakan secara online. Sehingga bagi mereka yang bekerja di bidang wedding, merasa tidak update. Karena tidak bertemu langsung, serasa tidak mendapat informasi dengan benar. 
Tak hanya itu, untuk seller yang memiliki update produk, serta update harga, juga tidak bisa tersampaikan secara langsung. “Kadang kalau kirim email juga tidak terbaca,” katanya di sela acara. 
Sehingga, sejak era baru, dengan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian besar telah divaksin. BWA berinisiatif dan memberanikan diri mengadakan acara yang dikemas B2B ini dengan mempertemukan 31 buyer dengan 31 seller. 
“Jadi seller ini mengharapkan WO untuk membantu lagi mereka jualan ke konsumen,” ucapnya. 
Ia juga menegaskan, untuk keamanan di masa pandemi ini, ada sekitar 160 orang yang hadir dan semuanya telah melakukan Swab. Walau demikian, di dalam acara semua menggunakan masker. 
Lebih lanjut kata dia, untuk kegiatan ini, apabila sambutannya cukup bagus dan hasilnya menggembirakan, maka pihaknya berencana akan membuat ini menjadi annual event
"Rencananya akan diadakan setiap tahun di bulan April. Kenapa April karena biasanya wedding bisnis agak sepi jadi semua bisa partisipasi,” ujarnya. 
Dirinya melihat even ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lebih besar. Dan bahkan bisa skala nasional, hingga internasional. Inti acara ini juga membantu pengusaha WO di Bali. Sehingga yang diundang dalam acara, adalah semua WO based Bali dan tidak ada dari luar Pulau Dewata. 
Namun tahun depan, jika semua sudah membaik dan kasus menurun. Serta mendapat tempat yang lebih besar untuk mengadakan even serupa. Tidak menutup kemungkinan yang menjadi seller, tidak hanya wedding venue saja tetapi juga catering, florist, hingga transpot. 
“Jadi semua yang bersangkutan dengan wedding bisa menjadi seller dan yang menjadi buyer adalah WO baik dari Bali maupun luar Bali, bahkan WO asing yang potensial,” sebutnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Wedding Organizer BWA Bali WO Di Bali Bali Wedding Table Top


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV