News

Tebing Longsor Menimpa Atap Genteng Piasan Pura di Gianyar

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:45 WITA
Tebing Longsor Menimpa Atap Genteng Piasan Pura di Gianyar

beritabali/ist/Tebing longsor menimpa atap piasan Pura Taman Begenda, Gianyar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Hujan deras yang mengguyur Rabu (4/8) malam menyebabkan sejumlah bencana di Gianyar. Seperti musibah tebing longsor di belakang Pura Taman Bagenda, Banjar Peteluan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar. 
Tebing setinggi 20 meter yang jebol mengenai atap genteng Bangunan Piyasan Pura. Material reruntuhan tanah juga masih berada di areal pura. 
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh warga pengempon Pura Taman Bagenda yang hendak Ngayah terkait dengan Upacara Piodalan yang jatuh pada rahina Tumpek Wayang, Saniscara Kliwon Wayang, Sabtu (7/8) mendatang. 
Adanya laporan dari Warga Bhabinkamtibmas Desa Temesi Aiptu I Wayan Terima kemudian mendatangi lokasi dan mengecek dampak musibah tebing longsor di belakang Pura Taman Bagenda. 
"Tebing jebol, mengenai ujung bangunan Piyasan. Menurut keterangan warga diperkirakan tanah tebing di belakang Pura yang jebol diakibatkan oleh hujan deras tadi malam," jelas Aiptu Wayan Terima saat meninjau TKP, Kamis (5/8). 
Dari hasil Koordinasi Bhabinkamtibmas dengan Kelian Adat Banjar Peteluan Pande Ketut Subaksi, musibah tersebut agar meminta bantuan kepada BPBD Kabupaten Gianyar untuk dilakukan Penyemprotan tanah reruntuhan yang ada di areal utama mandala Pura.
Halaman :

TAGS : Berita Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV