News

Anggaran Penerangan Jalan Rp500 Juta Terkena Refocussing, Karangasem Terancam Gelap Gulita?

Kamis, 29 April 2021 | 14:20 WITA
Anggaran Penerangan Jalan Rp500 Juta Terkena Refocussing, Karangasem Terancam Gelap Gulita?

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Jalan di Kabupaten Karangasem terancam gelap gulita apabila anggaran untuk pembayaran listrik penerangan jalan umum (PJU) Dinas Perhubungan Karangasem terkena refocusing.
Namun, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Suastika meyakinkan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lantaran sesuai dengan pembahasan terakhir bahwa anggaran untuk pembayaran listrik PJU tidak akan direfocusing sehingga jalan - jalan umum di Kabupaten Karangasem bisa tetap mendapat penerangan.
"Sementara sesuai dengan pembahasan terakhir, anggaran untuk itu tidak direfocusing. Karena memang sebelumnya kami memohon kepada pimpinan dan tim anggaran, bila itu sampai dikurangi, takutnya PJU akan dipadamkan," kata Suastika dikonfirmasi Jumat (29/04/2021).
Disamping itu, meskipun anggaran untuk pembayaran listrik bisa dipertahankan, hanya saja Suastika mengakui bahwa memang ada pos yang kena refocusing yaitu pos anggaran untuk pengadaan PJU baru, sehingga untuk tahun ini dipastikan tidak ada pengadaan PJU baru di Kabupaten Karangasem.
Sementara itu, untuk diketahui jumlah keseluruhan PJU yang menjadi tanggung jawab Pemkab Karangasem sebanyak 4.334 titik PJU, dimana setiap tahunnya dibutuhkan anggaran sekitar Rp.6 miliar atau di rata - ratakan Rp.500 juta setiap bulannya hanya untuk kebutuhan membayar listrik PJU.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Penerangan Jalan Karangasem Anggaran Refocusing


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV