Hukrim

Ibu 4 Anak Kepergok Curi Tabung Gas di Kedonganan, Sudah Beraksi 17 Kali di 14 TKP

Kamis, 29 April 2021 | 22:30 WITA
Ibu 4 Anak Kepergok Curi Tabung Gas di Kedonganan, Sudah Beraksi 17 Kali di 14 TKP

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Petugas Jaga Baya Kedonganan Kuta meringkus seorang ibu rumah tangga yang kepergok mencuri tabung gas di Cafe Merlin di Jalan Pantai Kedonganan Kuta Selatan, Kamis (29/4/2021). 
Setelah diperiksa Polisi, pelaku bernama Diah Ratih Suprapti tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni No 2 Kuta itu mengaku sudah beraksi sebanyak 17 kali di 14 lokasi berbeda. 
Pelaku Diah Ratih diamankan petugas Jaga Baya, pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 06.30 WITA. Setelah kepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg di dalam gudang Cafe Merlin di Jalan Pantai Kedonganan Kuta. Ia mencuri tabung gas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih nopol DK-7235-FS. 
"Pelaku mengendarai motor Beat kepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg dalam keadaan kosong," ungkap Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi. 
Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Kuta untuk diinterogasi bersama barang bukti tabung gas. Hasil interogasi ibu rumah tangga itu mengakui sudah sering melakukan serangkaian pencurian tabung gas ukuran 12 kg hingga 3 kg. 
Diantaranya, di warung Sari Rahayu Jalan Anggarkasih No. 3 Kedonganan Kuta Badung, Gudang Blue Marlin Cafe Jalan Pantai Kedonganan Kuta Badung, Rumah Makan Lalapan Sambel Hijo Jl.Toyaning No.3 Kedonganan Kuta. Pencurian itu berlangsung sejak dari bulan Januari 2021 hingga April 2021. 
"Pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 17 Kali di 14 tempat yang berbeda. Semua hasil curian tersebut dijual di warung-warung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama 4 anak-anaknya," ungkapnya. 
Modus pencurian yang dilakukan pelaku Diah yakni dengan cara mengambil langsung tabung gas saat warung atau rumah kos tersebut kosong. Selain itu, pelaku yang tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni nomor 2 Kuta itu juga beraksi dengan cara mencongkel gembok gudang tempat penyimpanan tabung gas. 
"Jadi, pelaku ini mencuri tabung gas selalu di pagi hari sekira jam 06.00 WITA. Dia sendiri beraksi," bebernya. 
Atas perbuatannya, pelaku Diah Ratih kini mendekam dalam tahanan Polsek Kuta. Sedangkan barang bukti yang disita yakni 1 motor Beat, 46 tabung gas ukuran 3 kg dan 6 buah tabung gas ukuran 12 kg. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ibu Rumah Tangga Kepergok Tabung Gas Kedonganan Mencuri


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV