Ekbis

Bupati Sanjaya Dorong UMKM Tabanan Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Jumat, 30 April 2021 | 22:15 WITA
Bupati Sanjaya Dorong UMKM Tabanan Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu pendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada masa pandemi. 
Tabanan memiliki potensi beragam di sektor ekonomi mikro ini. Hal itu disampaikan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya saat meninjau pameran UMKM kolaborasi BPBD Bali dengan Tabanan Hub di Gedung Maria, Tabanan pada Jumat (30/4).
"Banyak jenis UMKM Tabanan. Sekarang bagaimana pemerintahan, BPD Bali dan juga Tabanan Hub mengangkat potensi ini," ujar Sanjaya. 
Sanjaya didampingi Direktur Utama BPD Nyoman Sedana, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga membeli beragam produk UMKM. Salah satunya membeli dan mencicipi kopi kecipir. 
"Kopi kecipir ini menjadi salah satu variasi pengganti kopi," ujarnya. 
Ke depan, pihaknya akan terus mendorong adanya pameran UMKM. Jika memungkinkan, lanjut dia, pameran ini bersifat berkelanjutan. 
"Banyak momen-momen yang bisa dikolaborasikan dengan pameran UMKM ini, seperti HUT 17 Agustus, hari jadi Tabanan, bahkan hingga pameran di provinsi," ujarnya. 
Sementara itu, Made Dirga berharap pameran ini bisa dilanjutkan. Karena, sangat bermanfaaat bagi masyarakat. "Ini didalami, ditingkatkan, dan tidak hanya sekadar show-show-an. Karena ini memang positif, sehingga perlu dibantu agar berkembang," ujarnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : UMKM Tabanan Komang Gede Sanjaya Pemulihan Ekonomi


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV