Olah Raga

Zohri, Pelari Dunia Asal NTB Ikuti Pelatnas Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam 2021

Sabtu, 01 Mei 2021 | 21:20 WITA
Zohri, Pelari Dunia Asal NTB Ikuti Pelatnas Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam 2021

bbn/Antara

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Lalu Muhammad Zohri, pelari sprinter kebanggaan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengikuti Pelatnas persiapan Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam 2021. 
Bersama Zohri, dua atlet lain asal dari NTB juga ambil bagian dalam Pelatnas kali ini. Yakni Sudirman Hadi dari Lombok Utara, dan Sapwaturrahman dari Sumbawa. Zohri akan disiapkan untuk nomor 100 meter, 200 meter, dan 4×100 meter.  Sapwaturrahman untuk nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Sedangkan Sudirman Hadi untuk nomor 100 meter dan 4×100 meter.
Disebutkan, agenda akan berlangsung pada 9 Mei 2021, di National Stadium Tokyo. Kompetisi uji coba bertajuk "Continental Tour Gold Tokyo 2021" ini akan melombakan 11 nomor untuk putra, yaitu sprint 100m, 200m, 400m, 5.000m, lari gawang 110m dan 400m, 3.000m steeplechase, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, dan lompat galah. Serta enam nomor pada sektor putri yaitu lari 1.500m, 5.000m, lari gawang 100m, 3.000m steeplechase, lompat jauh, dan lompat galah.
“SK Pelatnas sudah kami terima. Akhir April nanti atlet yang dipanggil harus sudah ada di Jakarta,” kata Sekretaris Pengprov PASI NTB, Agus Sukmayadi, Jumat (30/4).
Dikatakannya, dalam SK nomor 094/ PB.PASI/IV/2021, Pelatnas PB PASI ini digelar di tiga lokasi, yakni Jakarta, Pengalengan, dan Bandung. Sebelum ke Pelatnas, atlet secara mandiri harus melakukan pemeriksaan swab antigen dengan bukti keterangan negatif. “Sampai di sana mereka akan tes swab PCR lagi,” jelas Agus Sukmayadi.
Dalam SK tersebut, ada 31 atlet yang terdata, di antaranya tiga orang berasal dari NTB. Selain tiga atlet dari NTB, Pelatnas PB PASI juga dihuni atlet dari provinsi lain, seperti enam orang atlet Jabar, tujuh asal Jakarta, satu orang asal Bali, empat orang asal Sumatera Utara, satu orang asal Sulawesi Utara, dua orang Jawa Timur, dua orang asal Jawa Tengah, satu orang asal Maluku, satu orang asal Bangka Belitung, satu orang asal Kalimantan Selatan, dan satu orang asal Yogjakarta. Selain atlet, ada dua pelatih asal NTB yang juga dipanggil ke Pelatnas. Dua pelatih asal NTB yang masuk Pelatnas adalah Arya Yuniawan Purwoko dengan status pelatih elite regional dan Fadlin sebagai pelatih elite junior. Arya akan melatih lompat jauh dan lompat jangkit (putra). 
Sedangkan Fadlin melatih di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4×100 meter (putri). Fadlin mengatakan dirinya kini sedang mengurus dispensasi agar bisa segera bergabung dengan Pelatnas.
“Sedang urus izin dulu, karena saya bekerja juga di sini,” katanya.
Diketahui, sebelumnya Fadlin juga sudah pernah menjadi asisten pelatih PB PASI. Kini putra asal Kota Bima ini kembali dipercaya sebagai pelatih atlet elite junior.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pelari Olimpiade Tokyo SEA Games Vietnam Zohri NTB


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV