Akademika

Fakultas Pariwisata Unud Gelar Acara Puncak BK FPAR ke-36

Minggu, 09 Mei 2021 | 22:00 WITA
Fakultas Pariwisata Unud Gelar Acara Puncak BK FPAR ke-36

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Acara Puncak Badan Kekeluargaan (BK) Ke-36 yang dimulai pada pukul 13.00 WITA pada Sabtu (8/5). 
Acara ini dilakukan secara hybrid yakni melakukan rekaman secara luring (offline) di Aula Lt. 4 Gedung HL Kampus Fakultas Pariwisata di Bukit Jimbaran dan disiarkansecaradaring(online) melalui kanal YouTube BEM Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.Sebelumnya, Acara Puncak BK 36 telah didahului sejumlah rangkaian acara, seperti Acara Bedah Buku, Webinar Kiprah Alumni, Pusparagam Nusantara, Upacara Bendera dan Penghijauan Kampus Bukit Jimbaran.
Acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu Robi Navicula, serta pementasan seni dari program GO BALI, talent mahasiswa dan GAP Band. Kehadiran peserta dibatasi hanya panitia dan pengisi acara saja, menyesuaikan dengan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.
 Ket: Pemotongan Tumpeng Acara Puncak BK FPAR 36
Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. Drs.I Nyoman Sunarta, M.Si, dalam sambutannya memberikan penegasan tentang peran penting Fakultas Pariwisata Uniersitas Udayana pada masa pandemi COVID-19. 
“Sekarang Fakultas Pariwisata Unud mulaidiperhatikan di kancah nasional. Kenapa begitu? Karena pemikir-pemikir kita sedang diperlukan untuk menangani, memulihkan pariwisata kita di Indonesia dan di Bali khususnya,” ungkapnya. 
Dekan juga mengingatkan  mahasiswa untuk menamatkan studi tepat waktu atau lebih cepat. “Harapan saya tidak ada alasan untuk lulus lama. Anda ini sudah ditunggu oleh banyak orang. Kemarin lulusan S2 kita dicari oleh berbagai perguruan tinggi yang ingin membuka kampus pariwisata di seluruh Indonesia, dimana-mana itu nggak dapat, karena mereka sudah pada kerja semua”, pungkasnya.
Dekan mengharapkan Civitas Akademika Fakultas Pariwisata bangga terhadap kampusnya, karena Fakultas Pariwisata diperhitungkan di kancah nasional dan banyak alumni yang telah sukses di berbagai bidang.
Tema BK FPAR 36 adalah “Rise To The Glorious Era”. Ketua Panitia Badan Kekeluargaan Fakultas Pariwisata ke 36, Dr. Nararya Narottama, S.E., M.Par., M.Rech., mengatakan tema tersebut sesuai dengan situasi pandemisaat ini.
“Kita ingin menyebarkan optimisme,meskipun ada pandemi COVID-19, tapi kita tetap bisa berkarya, tetap bisa berkontribusi kepada masyarakat. Meskipun saat ini pariwisata Bali sedang terpuruk, kita tidak boleh pesimis, rendah diri, pokoknya kita tetap optimis bahwa semua akan menjadi lebih baik nantinya” tuturnya.Selain menampilkan pementasan seni dan potong tumpeng, terdapat momen pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dan para pemenang lomba pra-event BK tahun ini (fotografi dan poster).  
Ket foto: Roby Navicula bermain gitar akustik
 
Perihal pelaksanaan acara yang digelar secarahybrid, Bapak Dr. Nararya Narottama kembali menegaskan bahwa acara BK tahun ini memiliki format yang berbeda. 
“Panitia yang bertugas di Bukit Jimbaran hanya panitia inti saja, nah untuk konser dan lain sebagainya itu  semua via YouTube. Jadi kita lakukan secara terbatas,tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. 
PenyelenggaraanAcara Puncak BK FPAR 36 tahun 2021 diharapkan lebih memberikan makna untuk terus positif membangkitkan sektor pariwisata di waktu-waktu ke depan. 
“Kalau dari sisi penyelengaraan jauh lebih sederhana(dari tahun-tahun sebelumnya), tapi kan maknanya tidak hilang, tetap sharing optimisme. (Dan) sejauh ini tidak ada kendala, timnya kan solid, adik-adik mahasiswa juga bagus-bagus, mereka bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.
 Ket foto: Pembatasan Peserta
 
  Ket foto: Penyemprotan desinfektan dan sterilisasi lokasi sebelum acara

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Fakultas Pariwisata Unud Universitas Udayana Pandemi Pariwisata Bali


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV