Hukrim

Diduga Terlibat Prostitusi, 20 Pria dan Wanita yang Diamankan

Minggu, 02 Mei 2021 | 15:20 WITA
Diduga Terlibat Prostitusi, 20 Pria dan Wanita yang Diamankan

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sebanyak 20 orang dari dua lokasi tempat indekos di Depok diamankan Satpol PP. Hasil dari pemeriksaan sementara, 20 pria dan wanita yang diamankan tersebut diduga melakukan praktik prostitusi online.
Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, 20 orang yang diamankan umumnya berusia remaja. Mereka diduga terlibat prostitusi di dalam kamar indekos yang didatangi Satpol PP Kota Depok bersama aparat TNI dan Polri.
"Dugaan sementara ada tindakan asusila dan prostitusi," ujar Lienda, Minggu (2/5/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Lienda menjelaskan, dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukan beberapa pasangan yang bukan pasangan suami istri, berbeda KTP, dan pria serta wanita dalam satu kamar. Selain itu, Satpol PP kota Depok menemukan transaksi prostitusi terhadap pasangan yang diamankan di kamar indekos.
"Kami juga ada yang menemukan via online dugaan transaksi prostitusi," terang Lienda.
Lienda mengungkapkan, pengungkapan prostitusi tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan sementara terhadap handphone mereka yang diamankan.
Namun, tidak semua pasangan yang kedapatan bermesraan di kamar di indekos di Depok itu melakukan tindak prostitusi, ada juga pasangan yang datang sebagai tamu.
"Tapi ada juga yang datang langsung menyewa dengan yang bukan pasangannya," ucap Lienda.
Satpol PP juga menemukan adanya indikasi satu orang memiliki lima kamar yang disewakan kepada orang lain atau pasangan lain.
"Patut diduga untuk apa sebenarnya satu orang menyewa bulanan sampai lima kamar, kemudian dipakai aktivitas apa dan kebetulan kamar tadi ada penghuninya, dan penghuninya bukan dia saja. Ternyata memang ada indikasi seperti itu, transaksi," kata Lienda.
Lienda menuturkan, penghuni kamar indekos umumnya berusia belasan hingga 20 tahunan. Dia pun melihat terdapat pelanggaran protokol kesehatan di lokasi itu.
"Iya sangat disayangkan di tempat tersebut prokesnya kurang, tadi sudah kami sampaikan juga agar lebih dijaga," pungkas Lienda.
Sebelumnya Satpol PP Kota Depok mendatangi lokasi indekos yang diduga dijadikan tempat kumpul kebo atau mesum yang bukan pasangan resminya. Sebanyak 20 pasangan diamankan dari dua lokasi yang berbeda, yakni Griya Pasadena dan Wisma Anton Soedjarwo, Kecamatan Cimanggis pada Sabtu malam 1 Mei 2021.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Prostitusi online Satpol PP Asusila Indekos


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV