News

Situasi Mudik Awal di Pelabuhan Gilimanuk

Senin, 03 Mei 2021 | 08:40 WITA
Situasi Mudik Awal di Pelabuhan Gilimanuk

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Ribuan Warga asal Jawa yang merantau di Pulau Bali memilih pulang kampung atau mudik lebih awal. 
Hal itu dilakukan sebelum mulai diberlakukannya larangan mudik dari pemerintah. Seperti yang terlihat di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. 
Jelang berlakunya larangan mudik, ribuan orang lebih awal mudik. Ribuan orang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang sejak dua hari terakhir, terutama pada malam hari.
Kendaraan yang memadati pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk didominasi kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan pribadi masih landai.
General manager PT. ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Ketapang- Gilimanuk Suharto mengatakan, arus lalu lintas kendaraan yang masuk Pelabuhan Gilimanuk yang akan menggunakan jasa penyeberangan memang ada peningkatan. 
"Dibandingkan hari normal, ada kenaikan sedikit. Tidak signifikan. Meski ada peningkatan arus kendaraan yang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, tidak terjadi antrean panjang seperti tahun -tahun sebelumnya" terangnya. 
Suharto menegaskan jika larangan mudik mulai efektif berlaku dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang. "Nanti pada pemberlakuan larangan mudik aktivitas pelayanan penyebrangan berjalan normal, hanya saja penjualan tiket online untuk masyarakat umum ditutup dan melayani penjualan tiket khusus bagi pelaku perjalanan logistik," ungkapnya.
Perjalanan orang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tersebut dikecualikan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik, yaitu bekerja atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh satu orang anggota keluarga, kepentingan persalinan yang didampingi maksimal dua orang.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pelabuhan Gilimanuk Mudik ASDP Idul Fitri


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV