News

Klarifikasi Pihak Keluarga: Ki Galang Pamungkas Meninggal Karena Serangan Jantung

Senin, 03 Mei 2021 | 17:50 WITA
Klarifikasi Pihak Keluarga: Ki Galang Pamungkas Meninggal Karena Serangan Jantung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pihak keluarga mengklarifikasi meninggalnya Ki Galang Pamungkas yang bernama asli I Wayan Merta, selaku salah satu penasehat spiritual ormas di Bali pada Minggu, 2 Mei 2021 di salah satu rumah sakit di Jimbaran.
I Nyoman Saputra selaku adik Ki Galang Pamungkas menegaskan kematian kakaknya bukanlah karena sering menyemprotkan cairan pembasmi serangga seperti yang dihembuskan pada video yang viral di media sosial. Melainkan, lanjutnya, karena serangan jantung. Hal ini diperkuat dari hasil rekaman medis di rumah sakit.
"Saya selaku adiknya tidak membenarkan Ki Galang meninggal karena baygon. Beliau meninggal karena serangan jantung," ujarnya, Senin (3/5/2021) sembari menyebut bahwa meninggalnya kakak pada 2 Mei 2021 jam 06.15 WITA di Rumah Sakit Bali Jimbaran.
Sebelum meninggal, kata dia, almarhum sempat melakukan aktivitas biasanya seperti membuat lawar bersama rekannya dan menemani anaknya.
Terkait video yang viral ketika almarhum memperagakan menyemprot baygon di mulut, ia menyebutkan video tersebut sudah lama sejak beberapa tahun yang lalu. Namun ia tidak mengetahui persis tempat dan kapan video itu dibuat.
"Video sudah lama, sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Tapi saya tidak tahu persis kapan dan dimana video itu dibuat," ungkap Nyoman Saputra sembari mengimbau agar membantu mengklarifikasi informasi yang simpang siur beredar di media sosial lewat sambungan telepon.
Dari video tersebut, terungkap pihak keluarga tidak mengijinkan almarhum untuk melakukannya lagi. "Setelah itu sudah tidak pernah lagi karena dari pihak keluarga tidak mengijinkan untuk mengonsumsi baygon," pungkas Saputra.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ki Galang Pamungkas Ormas Di Bali Cairan Pembasmi Serangga Serangan Jantung Klarifikasi


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV