News

Virus Corona Varian Afsel Disebut Sudah Masuk Bali, Ini Respon Kadiskes

Selasa, 04 Mei 2021 | 09:45 WITA
Virus Corona Varian Afsel Disebut Sudah Masuk Bali, Ini Respon Kadiskes

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan mutasi Virus Corona dari Afrika Selatan sudah masuk Bali dalam siaran pers, Senin (3/5/2021).
Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya saat diwawancarai, Senin (3/5) mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian sampel dan DNA. 
Dia mengaku belum berani bicara terkait virus Covid-19 varian baru yang dikabarkan telah masuk ke Bali itu. Dia menyebut saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Bali sedang mengkaji kebenaran hal itu, tanpa merinci sejauh mana progres penelitian. 
"Nanti updatenya akan disampaikan," ujarnya dengan nada sangat hati-hati. 
Alasannya karena belum ada hasil uji gen sekuensing atau pengurutan DNA. Belum lama ini siaran tentang virus varian baru yang telah masuk ke Denpasar beredar di pesan berjejaring. 
Dalam siaran itu, virus B.1.351, Voc South Africa Strain dan B.1.1.7, VOC Uk Strain ditemukan pada sampel di Pedungan dan Abiansemal. Informasi yang diihimpun dari beberapa sumber di wilayah Pedungan, pesan itu diduga hoaks. 
Kepala Puskesmas IV Denpasar Selatan, drg. Made Saraswati menyebut pihaknya belum menerima informasi resmi. 
"Niki bisa dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan (Kota Denpasar) bagian P 2. Tiang juga belum dapat data resmi," ujarnya, Senin (3/5/2021). 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Virus Corona Dari Afrika Selatan Virus Covid-19 Varian Baru Dinas Kesehatan Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV