Hukrim

Babak Belur Dimassa, Pencuri 14 Babi di Seririt Terancam 7 Tahun penjara

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:35 WITA
Babak Belur Dimassa, Pencuri 14 Babi di Seririt Terancam 7 Tahun penjara

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Unit Reskrim Polsek Seririt, Senin (3/5/2021) akhirnya mengungkap sepak terjang yang dilakukan Putu Ardana Alias Kepang (39), warga Dusun Tengah Desa Kalisada Kecamatan Seririt dalam aksinya melakukan aksi pencurian ternak, dimana enam lokasi menjadi sasarannya dan berhasil mengambil 14 ekor babi.
“Setelah terduga pelaku dilakukan pemeriksaan mengakui bahwa memang benar akan mengambil babi yang ada di kandangnya dan sebelumnya juga telah melakukan perbuatan mengambil babi di enam tempat kejadian perkara diantaranya di daerah Desa Tegalenga mengambil satu ekor babi, di Kalisada sebanyak satu kali, di Dusun Delod Rurung Desa Banjar Asem mengambil satu ekor anak babi, di Banjar Dinas Kalanganyar Desa Banjarasem mengambil lima ekor babi kucit dan di banjar Dinas Yeh Anakan sebanyak enam ekor babi,” ungkap Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli.
Aksi pencurian spesialis terhadap babi itu juga dikuatkan dengan laporan korban Nyoman Badra, warga Yeh Anakan, dimana tiga ekor babinya hilang hingga mengalami kerugian mencapai lima juta rupiah. 
“Perbuatannya tersebut dilakukan pada malam hari dan setelah berhasil mengambil babi kemudian dimasukkan kedalam karung plastik yang sudah disiapkan dan dengan menumpang kendaraan umum babi tersebut dijual di salah satu pasar yang ada di Buleleng,” papar Kapolsek Seririt Juli.
Terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan Putu Ardana Alias Kepang setelah berhasil terciduk warga saat akan mengambil babi di salah satu kandang milik warga Desa Kalisada, saat itu pelaku ditemukan bersembumyi mengunakan jerami hingga akhirnya ditangkap dan digiring ke Balai Masyarakat.
“Pada saat terduga pelaku diamankan telah ditemukan barang bukti berupa sebuah baju warna biru yang dibeli dari hasil uang penjualan babi, tas cokelat yang biasa dibawa saat mencuri, satu buah gunting yang biasa digunakan memotong tali babi, dua buah senter korek api yang berisi senter penerang digunakan jika gelap,” papar Kompol Juli.
Pelaku saat diamankan polisi dan diserahkan masyarakat mengalami luka robek pada bagian pelipis kiri dan kepala belakang, luka bengkak yang diduga patah pada bagian tangan kiri, memar pada jempol kaki kiri dan merasakan sakit pada bagian dada dan akibat perbuatanya tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pencurian Ternak Babi Seririt Terciduk


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV