Informasi

DPRD Tabanan Maraton Rapat Soal Aset dan PAD

Selasa, 04 Mei 2021 | 22:55 WITA
DPRD Tabanan Maraton Rapat Soal Aset dan PAD

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Panitia khusus atau Pansus VI DPRD Tabanan marathon menggelar rapat terkait aset dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Setelah Senin rapat dengan pihak eksekutif kembali digelar pada Selasa (4/5). 
Rapat kerja tersebut membahas hasil kajian yang akan dijadikan rekomendasi DPRD kepada bupati sebelum disahkan dalam sidang paripurna. Tentunya rekomendasi perihal tata kelola aset dan optimalisasi PAD.
Rapat berlangsung di ruang sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua Pansus Aset dan PAD, I Nyoman Arnawa, beserta jajaran yang terdiri dari dua kelompok kerja (pokja). Pokja Aset dan Pokja PAD.
Sementara dari pihak eksekutif dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 
Diantaranya Kepala Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Tabanan Ida Bagus Wiratmaja.
Ada juga Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan Dewa Ayu Sri Budiarti. Serta beberapa kepala dinas atau badan lainnya di lingkungan Pemkab Tabanan.
Arnawa menegaskan pertemuan yang digelar untuk menyamakan persepsi dan data. Antara pansus dan pihak eksekutif terkait pengelolaan aset dan PAD.
“Sehingga rekomendasi kami dari DPRD kepada bupati nantinya berdasarkan data yang akurat,” ujar Arnawa.
Hasil pertemuan kemarin nantinya akan dibahas kembali secara internal oleh pihak pansus. Sebelum nantinya disahkan ke dalam paripurna.
Arnawa yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan ini mengakui ada beberapa hal dari belasan item daftar kajian sekaligus bahan rekomendasi yang memperoleh penegasan. 
Seperti usulan perlunya membuat regulasi sebagai dasar hukum untuk melakukan optimalisasi PAD.
Kemudian invetarisasi aset-aset milik kabupaten yang potensial dikembangkan untuk memberikan kontribusi kepada PAD. Sampai dengan usulan pembentukan Perusahaan Daerah yang khusus menanganan perparkiran sampai dengan pasar.
“Semacam parkir, itu perlu dibuatkan regulasi. Terus untuk aset-aset mana saja yang potensial dikembangkan untuk meningkatkan PAD, itu akan kami daftar dulu. Serta mendukung pembentukan PD Pasar atau PD Parkir. Itu akan kami support sepanjang untuk meningkatkan PAD,” tegasnya. 

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : DPRD Tabanan PAD Rapat Aset


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV