News

3 Kelurahan di Karangasem Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Massal

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:55 WITA
3 Kelurahan di Karangasem Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Massal

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk warga di tiga kelurahan, yang ada di Kabupaten Karangasem.
Tiga kelurahan tersebut diantaranya adalah Kelurahan Karangasem, Kelurahan Subagan dan Kelurahan Padangkerta. Ketiga kelurahan ini sempat masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan jumlah kasus yang cukup signifikan. 
Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan lantaran ketiga wilayah tersebut masih dikategorikan sebagai wilayah dengan potensi penyebaran Covid-19 cukup tinggi, terbukti berdasarkan perkembangan terakhir peta zonasi Covid-19, dua kelurahan diantaranya masih masuk ke dalam zona merah sedangkan satu kelurahan zona orange.
"Ya vaksinasi massal sudah berlangsung mulai hari ini, lokasinya ada di 15 titik yang tersebar di 3 Kelurahan," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta saat dikonfirmasi pada Rabu (05/05/2021).
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan, vaksinasi dilakukan dalam rangka untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di tiga wilayah tersebut karena disamping tingkat penyebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi, juga karena wilayah tersebut cukup padat dan aktivitas warganya juga sangat tinggi.
Adapun sasaran vaksinasi massal tersebut ialah warga setempat yang memenuhi kriteria dan belum pernah divaksin Covid-19. Tak hanya warga setempat, sasaran vaksinasi juga tertuju bagi warga yang berdomisili serta warga yang beraktivitas diwilayah ketiga kelurahan tersebut.  
"Ini merupakan bagian upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19, kita gempur dari segala lini, disamping prokes dan penyemprotan disinfektan kita juga laksanakan vaksinasi Covid-19, agar wilayah ini bisa keluar dari zona merah penyebaran Covid-19," ujar Putra Pertama.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksinasi Covid-19 Karangasem Zona Merah Vaksinasi Massal


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV