Informasi

10 Masjid di Jembrana Disemprot Disinfektan Jelang Idul Fitri

Kamis, 06 Mei 2021 | 15:25 WITA
10 Masjid di Jembrana Disemprot Disinfektan Jelang Idul Fitri

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Tim gabungan Satgas Covid-19 Jembrana melaksanakan penyemprotan atau spraying di sejumlah masjid yang ada di Jembrana. Hal tersebut sebagai langkah dini dalam mencegah penularan virus Covid-19 jelang perayaan hari raya suci Idul Fitri.
Penyemprotan tersebut meliputi jalan protokol serta 10 masjid yang ada di kabupaten Jembrana dengan menggunakan mobil Watercanon, Kamis (6/5). selain melakukan sepraying tim satgas yang dipimpin Bupati Tamba juga membagikan masker dan desinfektan kepada masing – masing pengurus masjid.
Sebelumnya Bupati Tamba sudah melakukan sidak untuk angkutan lebaran di Gilimanuk sampai pukul 00.00 WITA, dan semuanya sudah terpantau berjalan dengan lancar, serta memastikan pemudik yang meninggalkan Bali dipastikan semua negatif setelah dicek dengan rapid antigen dan GeNose. 
Hal tersebut diucapkan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh seluruh Forkopimda Jembrana yang semua hadir pada acara hari ini termasuk juga Dansubdenpon IX/3-2 Negara serta Danyonif Mekanis 741/GN Jembrana, berkunjung ke 10 Masjid yang ada di Jembrana
Usai melaksanakan spraying, Bupati Tamba juga membagikan masker dan disinfektan ke-10 (Sepuluh) Masjid yakni Masjid Raya, Masjid Ad Dakwa, Masjid Mujahidin, Masjid Al Falah, Masjid Nurul Amin, Masjid Al Mustaqim, Masjid Baitul Sholihin, Masjid Nurul Taqwa Masjid Al Akmal, Masjid Nurul Huda. 
“Ini adalah ikhtiar kita Pemkab Jembrana dan Forkopimda untuk pencegahan maksimal penyebaran virus corona jelang prayaan idul fitri,” kata Bupati Tamba.
Selain itu Bupati Tamba juga berharap pada Pemda Banyuwangi agar tetap melaksanakan pengecekan kepada para pemudik yang akan balik menuju Bali. 
“Harapan kita juga kedepan pada saat arus balik Pemda Banyuwangi juga melakukan hal yang sama, disitu juga harus ketat dari pada para pemudik setelah sampai di Gilimanuk kita pulangkan kembali lebih baik ketatkan terlebih dahulu disana, Kita di Bali untuk mengantisipasi arus balik nanti setelah lebaran penjagaannya berlapis lagi nantinya, kita filter lagi masyarakat yang masuk ke Bali,” harapnya.
Bupati Tamba mengatakan, terkait dengan kegiatan hari ini, ia melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat-tempat terjadi kerawanan berkumpulnya banyak orang dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri, dengan mengerahkan mobil penyemprotan mulai dari Damkar, BPBD, dan juga dari Polres Jembrana yang mengeluarkan mobil watercanon Shabara Polres Jembrana yang khusus menyemprot di sepanjang jalan untuk daerah yang mempunyai kepadatan penduduk.
"Semua kita sudah bagi tugasnya masing-masing. Untuk mobil kecil dikhususkan masuk ke Masjid yang ada pelosok-pelosok wilayah untuk mensterilkan tempat-tempat tersebut dari virus corona menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya. 
Harapan kita, lanjut Tamba,  Pemkab Jembrana yang dibantu oleh seluruh jajaran Forkopimda ini, komit untuk membrantas Covid-19, dan menghindari dari pada warga yang melakukan aktivitas agar tidak terjangkit lagi dengan Covid-19.
"Itu komitmen kita, mudah-mudahan ini berhasil apa yang kita lakukan, hanya ini yang bisa kami lakukan,” pungkasnya.

TAGS : Satgas Covid-19 Jembrana Penyemprotan Masjid Disinfektan


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV