News

Ditawari Rp5 Ribu, Warga Belum Ada yang Kembalikan Ikan Mas di Tirta Gangga

Jumat, 18 Juni 2021 | 21:00 WITA
Ditawari Rp5 Ribu, Warga Belum Ada yang Kembalikan Ikan Mas di Tirta Gangga

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pihak pengelola wisata Taman Tirta Gangga menjanjikan kompensasi sebesar Rp5 ribu untuk setiap ekor ikan mas yang dikembalikan dalam kondisi hidup. Hanya saja, sejauh ini tak ada satupun orang yang datang mengembalikan ikan mas berusia puluhan tahun tersebut yang sebelumnya hanyut terbawa aliran saat pondasi kolam di sisi selatan jebol pada Kamis, (18/07/2021).
"Sampai saat ini belum ada yang mengembalikan ikan mas yang berhasil ditangkap dalam keadaan hidup," kata Kepala Pengelola Wisata Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya saat dikonfirmasi Jumat, (18/06/2021).
Seperti diberitakan sebelumnya, usai kolam jebol yang menghanyutkan puluhan ikan di dalamnya, belasan warga berdatangan untuk menangkap ikan yang terdampar di persawahan maupun yang hanyut terbawa aliran di sepanjang sungai yang ada di bawahnya.
Pihak pengelola sendiri sempat memerintahkan karyawannya untuk memberitahukan agar ikan mas yaang ditangkap warga jika masih hidup agar di kembalikan. Sedangkan untuk ikan mujairnya bisa diambil untuk dibawa pulang. 
Hanya saja, sampai saat ini tidak ada satu ekor pun ikan mas yang masih hidup dikembalikan. Aksi sejumlah warga yang menangkap ikan dari jebolan kolam dan dibawa pulang sangat disayangkan oleh pihak pengelola. Padahal keberadaan Taman Tirta Gangga ini tentunya sangat berdampak terhadap ekonomi warga sekitar.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Taman Tirta Gangga Ikan Mas


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV