News

Badung Diminta Bersikap Tegas Soal Penataan Pembangunan Akomodasi di Lahan Produktif

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:50 WITA
Badung Diminta Bersikap Tegas Soal Penataan Pembangunan Akomodasi di Lahan Produktif

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Guru Besar Arsitekur Fakultas Teknik Universitas Udayana (Unud), Putu Rumawan Salain menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung harus segera mengambil sikap dan langkah tegas terutama dalam hal penataan pembangunan akomodasi, penunjang pariwisata baik, pembangunan restoran, villa dan lainnya di lahan produktif.
"Memang saya sendiri kagum melihat perkembangan, akan tetapi dalam hati saya menangis. Karena ada kesewenang-wenangan pembangunan. Jangan sampai hamparan sawah produktif dimanfaatkan untuk pembangunan Villa dan lain-lainnya. Maka dari itu, perlu diperhatikan untuk melakukan penataan kembali dengan lebih baik lagi," jelasnya.
Lebih Lanjut, kata dia, jika dikaitkan dengan Perda juga telah lengkap, tetapi dalam hal ini penerapannya di lapangan perlu diperhatikan dengan baik.
"Saya tidak menyampaikan Pemerintah yang salah, tetapi misalnya di dokumen desain selanjutnya di pelaksanaan dan ketiga dalam pengawasan apakah telah mau saling bersinergi atau tidak. Selain itu, jika terjadi kekurangan perangkat tentunya masih bisa diatur lebih lanjut," bebernya.
Hal ini, menurutnya, sangat penting diperhatikan, apalagi dikaitkan dengan tata ruang terkait kepadatan khususnya di daerah Pariwisata seperti Badung.
"Jadi, jangan sampai menghambakan uang hanya demi kerusakan lingkungan," tutupnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kerusakan Lingkungan Badung Pemerintah Kabupaten Badung Pembangunan


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV