News

Oknum Guru Curi Puluhan Komputer, Ini Motifnya

Jumat, 07 Mei 2021 | 12:00 WITA
Oknum Guru Curi Puluhan Komputer, Ini Motifnya

beritabali.com/ist/suara.com/Oknum Guru Curi Puluhan Komputer, Ini Motifnya

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Aparat kepolisian mengungkap pencurian puluhan unit komputer di SMAN 1 Mesuji, Provinsi Lampung. Ternyata pelakunya tak lain adalah oknum guru di sekolah tersebut. 
Polisi menangkap oknum guru SMAN 1 Mesuji berinisial Su (32) di rumahnya di Desa Marga Jaya, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Kamis (6/5/2021).
"Pelaku bekerja di SMAN 1 Mesuji sebagai guru yang bertatus pegawai negeri sipil (PNS)," ujar Kapolres Mesuji AKBP Alim, Jumat (7/5/2021) dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com. 
AKBP Alim menyebutkan, motif pelaku melakukan pencurian adalah karena ekonomi. "Pelaku nekat melakukan pencurian karena motif ekonomi. Hal ini masih kami dalami. Saat penangkapan barang bukti disimpan di rumahnya, untuk pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres Mesuji," kata AKPB Alim. 
Barang bukti yang berhasil diamankan 14 komputer AIQ Acer, saty unit computer AIQ Acer dalam keadaan terbongkar, tiga unit kyboard acer, tiga unit moush warna hitam, lima unit UPS Prolinkpro2, tiga unit switch/hun TP link. Pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan ancaman maksimal tujuh Tahun penjara.
Aksi pencurian ini baru diketahui dewan guru pada Selasa (4/5/2021). Saat itu pelapor mendapat telepon dari Yudi, Waka Kurikulum dan menanyakan gembok ruang Laboratorium TIK yang diganti.
Pada malamnya semua dewan guru melaksanakan buka puasa bersama dan menanyakan perihal gembok yang diganti. 
Setelah buka bersama beberapa guru pergi menuju ruang Laboratorium TIK dan benar gembok berganti. Namun setelah mengintip dari jendela ada beberapa komputer di ruangan hilang. 
Hari itu juga, pada pukul 11.00 WIB pelapor dan beberapa dewan guru melakukan pengecekan dan ternyata gembok dibuka paksa. Setelah dicek 18 komputet AIQ Acer hilang, limat UPS Prolinkpro 2, satu unit laptop, dua unit switch/hub TP link. Atas kejadian tersebut dewan guru melaporkannya ke Polres Mesuji.(sumber: suara.com) 

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Oknum Guru Curi Puluhan Komputer Ini Motifnya Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV