Hukrim

Unggah Status Provokatif Terkait Larangan Mudik, Pria di Tabanan Diciduk

Sabtu, 08 Mei 2021 | 10:10 WITA
Unggah Status Provokatif Terkait Larangan Mudik, Pria di Tabanan Diciduk

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Adanya unggahan status ajakan akan melakukan demo dan memblokade jalan terkait larangan mudik dari akun media sosial Facebook, akhirnya Tim Cyber Crime tidak membutuhkan waktu lama berhasil mengungkap dan mengamankan pemilik akun yang menyebar status provokatif Jumat (07/05/2021).
Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemilik akun tersebut bernama Hasmadi (37) beralamat Banjar Nyanyi, Desa Braban, Kecamatan Kediri, Tabanan.
Sebelumnya pemilik akun tersebut mengunggah dengan membuat status berikut: "ayo dolor mudik serentak....kuduk kompak bila perlu demo....kiro...kiro ono...sing sependapat....lor,,,tgl 11 apa bedanya yg mudik sebelum tgl 6 dan sesudah toh sama sama mudik".
Saat dikonfirmasi terkait diamankannya pelaku tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan kejadian tersebut. 
"Pelaku sudah diamankan di Polres. Setelah diinterogasi petugas pelaku mengakui perbuatannya serta yang bersangkutan merasa menyesal dan  berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," ujarnya.
Saat ini pemilik akun sudah membuat video klarifikasi permintan maaf kepada publik dan juga yang bersangkutan dikenai wajib lapor. 
Sementara pemilik akun Hasmadi tersebut dari rekaman videonya meminta maaf kepada masyarakat yang sudah membuat resah dan mengajak untuk berdemo dan menutup jalan saat larangan mudik tersebut.
“Saya meminta maaf sebesar besarnya kepada masyarakat dan aparat kepolisian saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi, dan saya juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat mari ikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik,’ ucap Hasmadi di video permintaan maafnya.
Yang bersangkutan, lanjut Gede Adi, sudah membuat video klarifikasi permintaan maaf kepada publik dan juga yang bersangkutan dikenai wajib lapor.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Larangan Mudik Provokatif Demo Tabanan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV