News

Pasar Blahbatuh Akan Dibangun Taman Dituding Konspirasi, Bupati Mahayastra: Mana Ada Gitu

Rabu, 16 Juni 2021 | 21:55 WITA
Pasar Blahbatuh Akan Dibangun Taman Dituding Konspirasi, Bupati Mahayastra: Mana Ada Gitu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Bupati Gianyar Made Mahayastra merencanakan untuk bangunan Pasar Blahbatuh yang rusak ke depan akan dijadikan Taman keluarga. 
Nantinya, kata dia, akan ada Patung Kebo Iwa dan Gajah Mada saling bergandengan tangan. Sebagai simbol kejujuran, kepolosan, kekuatan, dengan Gajah Mada yang cerdas. Namun rencana Bupati Gianyar ini dianggap konspirasi oleh sejumlah masyarakat. Terkait hal itu, Mahayastra tegas menampik. 
"Ndak ada. Mana ada gitu. Orang tahu, kami di Gianyar lurus saja, tulus. Tidak ada settingan itu. Tidak ada memang. Dari dulu masyarakat sudah setuju direlokasi, Puri Blahbatuh setuju, cuman anggaran yang tidak ada karena pandemi," tegasnya saat rapat dengan OPD terkait setelah sehari terjadi kebakaran hebat di Pasar Blahbatuh, Rabu (16/6).
Mengenai penyebab kebakaran, Mahayastra menduga bersumber dari konsleting kabel listrik. "Penyebab kebakaran itu kewenangan polisi untuk mencari dan menjawab. Kita harus siap di evaluasi kedepan. Tapi melihat dari beberapa kali kejadian di Pasar tradisional, kemungkinan karena kabel kecil tidak standar yang dipakai pedagang," ujarnya. 
Pasca kebakaran, bangunan Pasar yang merupakan aset Pemkab Gianyar ini akan diratakan. Kemudian akan dijadikan taman. "Sementara biarkan dulu sampai polisi selesai melakukan penyelidikan. Nanti biar tidak kumuh, minimal tidak kurangi estetika, kita akan ratakan. Biar tidak terganggu puing-puing," imbuhnya.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Polisi Kebakaran Bupati Gianyar Pasar Blahbatuh


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV