News

Diguyur Hujan Berturut-turut, Rumah Warga Terendam Banjir

Senin, 29 November 2021 | 21:20 WITA
Diguyur Hujan Berturut-turut, Rumah Warga Terendam Banjir

beritabali/ist/Diguyur Hujan Berturut-turut, Rumah Warga Terendam Banjir.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Selama delapan hari berturut-turut, sejumlah kelurahan di Kota Bima terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi, dengan jangkauan yang makin meluas. Hingga kini, belum ada jumlah kerugian yang didata pemerintah daerah.
Minggu (28/11) menjadi hari kedelapan bagi 8 hingga 9 kelurahan di Kota Bima terendam banjir. Di Kelurahan Penatoi, sekitar pukul 13.40 WITA, air sudah menggenangi jalan raya. Dengan ketinggian mencapai 1 meter. Karena khawatir ada sebagian warga yang mengungsi. Tetutama mereka yang tinggal di sepanjang sungai Penatoi. Sedikitnya sebanyak, 13 KK yang mengungsi.
Bambang, warga Penatoi mengatakan, banjir hari ini lebih parah dari kemarin. Rumah warga yang terendam lebih banyak. Selain itu, luapan air dari Sungai Raba Salo juga makin tinggi.
"Karena ini baru awal musim hujan, pemerintah perlu cepat menata drainase. Melakukan pengerukan, agar air lancar mengalir, " harap Bambang, dikutip BimaNews.id.
Pantauan luapan banjir di Kelurahan Santi Kota Bima juga sama. Di sana, wilayah yang terendam banjir semakin meluas.
 Johari, Ketua RT 03 mengatakan, sudah dua hari berturut-turut Kelurahan Santi direndam banjir. Namun pada Minggu, debit air semakin tinggi dan deras. 
Wilayah yang direndam pun semakin meluas seiring dengan intensitas hujan yang tinggi. Selama ini kata dia, banjir hanya merendam pemukiman warga di sepanjang irigasi persawahan. Kali ini, meluas hingga ke 3 RT karena aliran air  ke drainase terhalang tembok warga BTN Santi.
"Kita tidak menyalahkan warga yang menembok. Karena, jika tidak, rumah mereka juga dihantam banjir. Sekarang saja, mereka sudah kebanjiran," ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Banjir Intensitas Hujan Drainase Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV