News

Isu Pariwisata Mancanegara Bali Ditunda, Situasi Akan Makin Terpuruk

Jumat, 25 Juni 2021 | 19:35 WITA
Isu Pariwisata Mancanegara Bali Ditunda, Situasi Akan Makin Terpuruk

bbn/Isu pariwisata mancanegara di Bali ditunda, situasi dinilai makin terpuruk

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beredar isu terkait diundurnya pembukaan pariwisata Bali yang sempat diwacanakan akan dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang mendapat respon dari Ketua PHRI Karangasem yang juga sekaligus sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah, I Wayan Kariasa.
Ketika dimintai tanggapannya tentang isu tersebut, Kariasa mengungkapkan, jika benar seperti itu, tentunya sangat disayangkan dan sangat kecewa.
"Jika benar, tentunya kami mewakili aspirasi rekan -rekan di industri pariwisata sangat menyayangkan sekali dan kecewa," ujarnya.
Menurut Kariasa, dengan situasi saat ini para pelaku pariwisata sudah tidak bisa berbuat apa - apa lagi, sehingga untuk bisa bangkit satu - satunya cara hanya dengan membuka pintu pariwisata tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang maksimal.
Ia sangat berharap selagi ada waktu, mudah mudahan Pemerintah Pusat melalui perjuangan Pemerintah Daerah dan Provinsi Bali agar pintu Bali dapat tetap dibuka pada bulan Juli mendatang. Meskipun nantinya ada pembatasan tertentu seperti misalnya, dibuka untuk wisatawan yang telah divaksin dua kali dengan menunjukkan sertifikat dan menunjukkan persyaratan protokol yang lainnya.
Di Bali sendiri khususnya di Karangasem, bisa dikatakan telah secara ketat menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi yang tujuannya tentu untuk memperkecil penyebaran virus corona. Untuk industri pariwisata sendiri sudah cukup maksimal dan juga sudah mengantongi sertifikasi CHSE. 
"Jika ini sampai dibatalkan tentunya situasi akan semakin terpuruk khususnya industri pariwisata," imbuh Kariasa.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV