News

PTM di Tabanan Mulai Awal Oktober, Ortu Diminta Jemput Siswa

Senin, 27 September 2021 | 21:30 WITA
PTM di Tabanan Mulai Awal Oktober, Ortu Diminta Jemput Siswa

beritabali/ist/PTM di Tabanan Mulai Awal Oktober, Ortu Diminta Jemput Siswa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemerintah Kabupaten Tabanan menjadwalkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada awal Oktober 2021. 
Selama berlangsungnya PTM terbatas, para orang tua disarankan bisa mengantar jemput siswa untuk menghindari kerumunan. Hal ini juga untuk mencegah kemungkinan terjadinya klaster Covid-19 baru.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, terkait antar jemput siswa selama PTM terbatas, karena pihak sekolah kemungkinan akan kesulitan dalam mengawasi siswa agar tidak berkerumun dengan teman-temannya usai mengikuti PTM di sekolah.
“Maka sebaiknya orang tua sebisa mungkin menjemput anak-anaknya saat pulang sekolah,” katanya, Senin (27/9).
Merujuk pada SKB 4 Menteri, siswa yang menjalani PTM terbatas tidak diwajibkan divaksinasi. Syarat itu berlaku untuk tenaga pendidik seperti guru dan tata usaha (TU). 
"Yang utama itu gurunya sudah divaksinasi, kalau belum (vaksin), sekolahnya harus tetap menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ)," ucapnya.
Termasuk siswa yang mengikuti PTM terbatas wajib mengantongi izin dari orangtua. Nyoman Putra menyebut, tidak terlalu banyak orangtua yang tak mengizinkan anak-anak mereka mengikuti PTM. 
"Tapi masih ada orangtua yang tidak mengizinkan anaknya ikut PTM. Kalau ada yang tidak dapat izin, siswa masih menjalani PJJ, jadi sifatnya memang tidak memaksa," jelasnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV