News

Mahasiswa IPB Internasional Latih Warga Desa Petiga Buat Loloh

Jumat, 17 September 2021 | 21:35 WITA
Mahasiswa IPB Internasional Latih Warga Desa Petiga Buat Loloh

beritabali/ist/Mahasiswa IPB Internasional Latih Warga Desa Petiga Buat Loloh.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pada 31 Desember 2019 muncul kasus serupa dengan Pneumonia di Wuhan, China. Kasus tersebut diakibatkan oleh virus Corona atau yang dikenal dengan COVID-19 (Corona Virus Desese-2019). 
Pada awal kemunculannya, Covid-19 telah membawa perubahan yang mendesak pada berbagai sektor. Perkembangan virus dengan cepat menyebar luas di seluruh dunia. Setiap hari data di dunia mengabarkan bertambahnya cakupan dan dampak Covid-19. Indonesia pun masuk dalam keadaan darurat nasional. 
Angka kematian akibat Covid-19 terus meningkat sejak diumumkan pertama kali ada masyarakat yang positif terkena virus Covid-19 pada awal Maret 2020. Hal tersebut memengaruhi perubahan dan pembaharuan kebijakan untuk diterapkan, seperti: stay at home dan physical and social distancing hingga PSPB (pembatasan sosial berskala besar). 
Pandemi mengharuskan pentingnya memutus rantai transmisi dan melindungi populasi dari risiko. Pemutusan rantai penularan virus bisa dilakukan secara individu dengan melakukan kebersihan diri terutama cuci tangan, olahraga teratur, makan-makanan yang bergizi, istirahat dengan cukup, dan maupun memakai masker.
Penuaan penduduk di Indonesia berkembang pesat. Saat ini penduduk lanjut usia di Indonesia telah mengalami peningkatan dari sebelumnya yaitu berjumlah sekitar 24 juta dan tahun 2020 diperkirakan akan meningkat sekitar 30-40 juta jiwa. 
Peningkatan jumlah lansia juga terjadi di Desa Petiga, Marga, Tabanan. Jumlah lansia di desa ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sebesar 30 orang dan pada tahun 2021 ini jumlah lansia di Desa Petiga sebanyak 300 orang atau sekitar 15% dari jumlah penduduk Desa Petiga. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV