Informasi

Kasus Oknum Karyawan yang Bobol ATM

PT SSI Meminta Maaf Kepada Mitra Bank pemilik ATM

Rabu, 12 Mei 2021 | 14:50 WITA
PT SSI Meminta Maaf Kepada Mitra Bank pemilik ATM

beritabali.com/ist/PT SSI Meminta Maaf Kepada Mitra Bank pemilik ATM

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) selaku vendor pengelola sejumlah ATM beberapa bank di Bali menyayangkan kejadian yang dilakukan salah seorang oknum karyawannya yang telah membobol ATM dengan cara mengganjal mesin ATM.
Menurut Pjs Pemimpin SO PT Swadharma Sarana Informatika , I Putu Arta Sedana kepada wartawan saat dikonfirmasi Rabu 12 Mei 2021, hal itu merupakan kejahatan oknum karyawan yang tidak bisa digeneralisasi terhadap kinerja perusahaan.
Karena dengan mempertimbangkan selama ini kinerja perusahaannya, PT SSI sangat baik di mata klien bank. 
Kejadian ini kami sangat sayangkan dilakukan oknum karyawan kami. Tetapi dari hasil konfirmasi kami, memang oknum karyawan kami ini memiliki gaya hidup yang tinggi dengan memanfaatkan kesempatan yang ada dan menyalahgunakan kapasitas jabatannya. 
Ia juga berharap kejadian ini tidak berdampak pada kepercayaan klien terhadap perusahaannya. 
"Untuk itu kami meminta maaf kepada mitra atau bank pemilik ATM yang dikelola PT SSI, dalam hal ini BRI yang telah menjadi korban tindak penggelapan kas ATM oleh oknum petugas PT SSI,” ujar Putu Arta Sedana. 
Lebih lanjut dikatakannya bahwa semua kerugian ditanggung oleh pihak PT SSI selaku vendor pengelolaan ATM, atau dengan kata lain pihak Bank BRI bukanlah pihak yang dirugikan. 
“Kami juga ingin mengklarifikasi bahwa dari pemberitaan sebelumnya yang dikatakan kerugian ada pada pihak Bank BRI, sekali lagi kami klarifikasi bahwa dalam hal ini kerugian bukan dari pihak BRI,” imbuhnya.
Dikatakannya juga kerugian selisih kurang kas ATM di area Bandara Ngurah Rai sebesar Rp.530 juta tersebut merupakan tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum petugas PT Swadharma Sarana Informatika (PT SSI) yang merupakan vendor pengelola sejumlah ATM di area tersebut. 
Karenanya PT SSI pun telah melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan pihak berwajib. Serta menyelesaikan kasus ini melalui jalur hukum terhadap oknum petugas tersebut sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Penulis : Rilis Pers

Editor : Juniar


TAGS : PT SSI Meminta Maaf Kepada Mitra Bank Pemilik ATM Bali Beritabali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV