News

China Siapkan Rancangan Perkuat Industri Keamanan Siber

Senin, 12 Juli 2021 | 22:25 WITA
China Siapkan Rancangan Perkuat Industri Keamanan Siber

bbn/ilustrasi/AFP/China siapkan rancangan perkuat industri keamanan siber.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
China melalui Kementrian Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi mengklaim telah mengeluarkan 'rancangan rencana aksi tiga tahun' untuk mengembangkan industri keamanan siber.
Mengutip laman Reuters, Senin (12/7/2021), sektor ini kemungkinan bernilai lebih dari 250 miliar yuan (US$ 38,6 miliar) atau sekitar Rp560 triliun pada tahun 2023.
Draf tersebut muncul ketika otoritas China meningkatkan upaya untuk merancang peraturan dalam mengatur penyimpanan data, transfer data, dan privasi data pribadi dengan lebih baik.
Sepanjang akhir pekan kemarin, Administrasi Cyberspace China mengusulkan rancangan aturan yang menyerukan semua perusahaan teknologi dengan lebih dari 1 juta pengguna untuk menjalani tinjauan keamanan sebelum mendaftarkan diri ke luar negeri.
Peraturan itu mencuat setelah penyelidikan dari raksasa ride-hailing lokal Didi Chuxing yang diduga melanggar undang-undang privasi data.
Administrasi Cyberspace China bahkan telah memerintahkan semua toko aplikasi smartphone untuk berhenti menawarkan aplikasi Didi Chuxing setelah ditemukan mengumpulkan data pribadi pengguna secara ilegal.
Sumber: Liputan6.com

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV